Breaking News:

Berita Batang

Bupati Wihaji & Forkopimda Pastikan Keamanan Cek Kesehatan di Rest Area 379

Wihaji mengatakan dari pengecekan tersebut 12 pengemudi hasil tesnya negatif dan dua warga yang hasilnya positif.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Wihaji bersama Forkopimda saat meninjau tes swab antigen gratis, di rest area KM 379 A Tol Batang - Semarang, Selasa (11/5/2021). 

Bupati Wihaji dan Forkopimda Pastikan Keamanan Cek Kesehatan di Rest Area 379

Penulis: Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Menjelang lebaran, Bupati Batang Wihaji bersama jajaran Forkopimda memantau pengecekan kesehatan oleh Tim PSC 119 Dinas Kesehatan terhadap para pengguna jalur tol Batang - Semarang yang melintas di rest area KM 379 A, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bersama.

Tidak hanya itu, Wihaji juga memastikan larangan mudik berjalan efektif.

"Ini hanya pengecekan kepada warga yang melakukan perjalanan dan melewati rest area KM 379 untuk memastikan kesehatan mereka, saat ini yang kami lihat di tol masih ada warga yang melakukan perjalanan namun masih lokal saja," tutur Bupati Wihaji saat meninjau tes swab antigen gratis, di rest area KM 379 A Tol Batang - Semarang, Selasa (11/5/2021).

Wihaji mengatakan dari pengecekan tersebut 12 pengemudi hasil tesnya negatif dan dua warga yang hasilnya positif.

"Kemarin ada dua warga yang positif, itu warga Semarang dan Tulungagung tindakan tim kesehatan sesuai protap dites pcr hasilnya tetap sama langsung dikarantina serta dikonfirmasi ke Dinkes," terangnya.

Sementara itu, berdasarkan dari hasil laporan jumlah pendatang di Kabupaten Batang sudah mencapai 1.200 orang, hingga saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Melihat beberapa hari lalu ada pengguna sepeda motor yang masuk ke pantura, Wihaji tetap mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.

“Tugas Forkopimda bersinergi untuk menindaklanjuti larangan mudik dari Pemerintah Pusat, ketika ada warga luar daerah yang melakukan perjalanan jauh, kami mengantisipasi dengan pengecekan kelengkapan dan sisi kesehatan, sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka mengatakan, Polres Batang tidak melakukan putar balik arah kepada pengemudi yang melakukan perjalanan jauh, karena mereka telah tersaring di wilayah Brebes.

Terkait pengendara sepeda motor yang berbondong-bondong dari wilayah Bekasi, Kapolres menanggapinya dengan rasa optimis, bahwa mereka tidak akan berhasil masuk ke Batang.

“Polda Jateng telah menyiapkan petugas di 14 Satuan Wilayah untuk melakukan penyekatan jadi untuk wilayah Kabupaten Batang, hanya sebagai penyeimbang saja, karena tidak berbatasan langsung dengan provinsi lain,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved