Breaking News:

Berita Sragen

H-1 Lebaran Terminal Pilangsari Sragen Terpantau Sepi

H-1 Hari Raya Idulfitri, Terminal Pilangsari Sragen terpantau sangat lengang.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Suasana lengang tidak adanya kendaraan AKAP di Terminal Pilangsari, Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – H-1 Hari Raya Idulfitri, Terminal Pilangsari, Sragen terpantau sangat lengang. Tidak ada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang berlalu lalang di terminal.

Meksipun kendaraan AKAP diperbolehkan beroperasi di wilayah aglomerasi dengan sticker khusus, namun bus tersebut tidak melintas di Terminal Pilangsari.

Hal ini dikarenakan Terminal Pilangsari Sragen bertipe B, Bus biasanya akan berhenti di terminal bertipe A seperti yang ada di Kota Solo dan Kabupaten Wonogiri.

"Angkutan umum saat ini di wilayah aglomerasi tetap jalan. Tetapi dari AKAP harus melewati screening dari dinas perhubungan dimana ada sticker di kendaraan tersebut."

"Proses pengajuan dari dinas perhubungan dan tidak semuanya. Ada yang melintas ke Sragen tapi berhenti di terminal tipe A yakni di Solo dan Wonogiri, Sragen sendiri tipe B," terang Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Sragen, Davit Hendrata.

Davit menyampaikan di Terminal Sragen intensitas kendaraan angkutan sudah menurun. Sehingga tidak ada kegiatan berarri di Terminal Pilangsari.

Tren penggunaan kendaraan umum juga sudah turun, masyarakat sudah berlari ke kendaraan roda dua atau sepeda motor atau kendaraan roda empat yakni mobil.

Sebelum kebijakan dilarang mudik oleh pemerintah, Terminal Pilangsari juga cenderung sepi, namun diperkirakan ramai setelah lebaran.

"Kalau arus mudik seperti ini memang sepi karena tidak bisa diprediksi pemudik kapan pulang. Tapi begitu arus balik sudah ketahuan, bisa di prediksi. Ramainya menjelang hari kerja," lanjut dia.

Sementara itu, Kepala Terminal Pilangsari Sabarmanto mengatakan Terminal Pilangsari Sragen terpantau sepi tanpa kegiatan.

"Kondisi Terminal Pilangsari saat ini terpantau sepi. Sementara, tetap tidak ada kegiatan turun penumpang," kata Sabar.

Meskipun terpantau sepi, pihaknya juga sudah mempersiapkan pos terminal untuk mengantisipasi pemudik. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved