Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Menwa Unsoed Purwokerto Bahas Peran Technopreneur dalam Menghadapi MEA

Pemateri berikutnya Dr. Yudha Heryawan A. M.M.A. menyampaikan materi tentang “Melihat Dunia : Tantangan dan Peluang Bisnis Indonesia”.

IST
Ahmad Riza Patria, Wagub Prov. DKI Jakarta yang juga Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO- Era gobalisasi yang sudah berjalan memunculkan disrupsi.

Begitu juga pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) menjadi tantangan tersendiri.

Untuk menghadapi berbagai tantangan dunia, Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Webinar Nasional dengan tema “Peran Technopreneur dalam Menghadapi MEA”, Minggu (9/5/2021).

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Resimen Mahasiswa Batalyon 904/ Kalayudha Universitas Jenderal Soedirman ke-44 tahun.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Kuat Puji Prayitno, MHum. menyambut baik kegiatan ini dan berharap hal ini menjadi salah satu persiapan bagi mahasiswa khususnya anggota MENWA dalam menghadapi tantangan masa depan.

Komandan Komando Nasional Menwa Indonesia, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A. yang juga Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan bahwa technopreneur adalah entrepreneur yang berbasis teknologi dan dapat menghasilkan inovasi.

Technopreneur dilakukan dengan cara yang berbeda dalam menjalankan bisnisnya.

“Seorang technopreneur memiliki potensi pertumbuhan bisnis yang tinggi dan membutuhkan pengetahuan sehingga terdapat hubungan yang kuat antara pengembangan teknologi, inovasi, dan entrepreneurship,” ungkapnya.

Ditambahkannya bahwa jumlah technopreneur di Indonesia meningkat menjadi 3,1% dibanding tahun sebelumnya.

Untuk terus meningkatkan technopreneurship diperlukan komitmen berbagai pihak baik Perguruan Tinggi, kemitraan dengan industri, dan pemerintah.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved