Breaking News:

Larangan Mudik

Polresta Solo Sudah Putar Balik 273 Kendaraan Berpelat Luar Kota 

Selama kurun waktu 6-11 Mei 2021, Polresta Solo telah memeriksa 735 kendaraan berpelat luar kota di lima pos pengamanan akses Kota Solo. 

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan 
Petugas Satlantas Polresta Solo ketika memeriksa kelengkapan dokumen pengendara mobil berpelat luar Solo di Simpang Faroka, Selasa (11/5/2021). 

Penulis: Muhammad Sholekan 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Selama kurun waktu 6-11 Mei 2021, Polresta Solo telah memeriksa 735 kendaraan berpelat luar kota di lima pos pengamanan akses Kota Solo. 

Dari jumlah itu, 273 kendaraan harus putar balik karena pengendara tidak membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) maupun hasil tes Covid-19. 

Kapolresta Sol, Kombe Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, kepolisian juga turut menilang 10 kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen kendaraan lengkap. 

Lalu, tambah Ade, dalam penyekatan di Simpang Faroka pada Selasa (11/5/2021) pagi, kepolisian memeriksa 31 kendaraan berpelat luar kota dan tidak ada kendaraan yang diminta putar balik. 

Dalam pemeriksaan itu, kepolisian juga tutut menerjunkan Unit K-9 atau unit satwa polisi milik Sat Sabhara Polresta Solo

“Kami juga memeriksa barang bawaan pengguna kendaraan dengan sasaran bahan peledak dan narkoba,” ucap Ade, Selasa (11/5/2021). 

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengatakan traffic kendaraan saat ini tidak terlalu ramai. 

Hal itu menunjukkan warga mematuhi aturan pemerintah untuk tidak mudik. Hingga saat ini belum ada warga yang karantina di hotel. 

Sementara itu, saat ini 12 orang telah dikarantina. 12 orang itu berasal dari laporan Jogo Tonggo. 

“Satgas Jogo Tonggo pasti mengetahui. Kalau dilihat mobil pelat luar banyak yang bawa SIKM. Warga mulai memahami situasi seperti ini dan disiplin,” tandasnya. (*) 

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved