Breaking News:

Berita Solo

Puluhan Remaja Dorong Motor Sejauh 550 Meter ke Kantor Polresta Solo, 48 Motor Diamankan

Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo amankan 48 unit sepeda motor berbagai merek dan jenis di SPBU Manahan Solo, Rabu (12/5/2021) dini hari. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo amankan 48 unit sepeda motor berbagai merek dan jenis di SPBU Manahan Solo, Rabu (12/5/2021) dini hari. 

Kasat Sabhara Polresta Solo, Kompol Sutoyo menjelaskan motor itu diamankan karena diduga puluhan remaja itu akan melalukan balap liar

"Ada informasi di call center sabhara dari masyarakat, ada remaja sedang nongkrong mau balap liar," ungkapnya, Rabu (12/5/2021) siang. 

Sutoyo menjelaskan, dari barang bukti 48 unit sepeda motor dilakukan proses penindakan. 

"Petugas yang patroli di kawasan timur, langsung lakukan razia dan menemukan puluhan pengendara di bawah umur tersebut," ungkapnya. 

Namun, lanjut Sutoyo, dari tiga unit sepeda motor tidak dilakukan penindakan karena surat lengkap, sedangkan satu unit dibawa Satreskrim Polresta Solo untuk pemeriksaan selanjutnya. 

"Saat dilakukan penyelidikan, ternyata ada 32 unit kendaraan yang berknalpot brong.

Lalu, hanya 3 orang yang mimiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan hanya 9 unit kendaraan yang membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)," tuturnya. 

Diketaui, puluhan remaja tersebut sempat mendorong motor dari SPBU Manahan Solo menuju Polresta Solo yang berjarak 550 meter. 

Menurut Pengedara motor yang terjaring razia, Alvin (16) menjelaskan saat razia dia dan temannya hanya nongkrong. 

"Habis sahur tadi, jalan-jalan nongkrong di SPBU," tandasnya. (*) 

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved