Breaking News:

Berita Pati

Upaya Preventif di Tengah Maraknya Kasus Narkoba, Polres Pati Adakan Penyuluhan di Dua Desa

Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pati gencar melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba.

Istimewa
Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pati mengadakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya narkoba di Desa Klecoregonang Kecamatan Winong, Selasa (11/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Sat Res Narkoba Polres Pati gencar melakukan penindakan terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba.

Terhitung sejak awal 2021 hingga bulan ini, Kasat Res Narkoba Polres Pati AKP Gunawan Wibisono beserta jajarannya sudah mengungkap 30 kasus narkoba.

Sebanyak 50-an tersangka berikut total barang bukti 1 ons sabu sudah diamankan. Selain itu ada pula ribuan butir pil obat keras daftar G dan 1,3 gram ganja.

Selain gencar melakukan upaya penindakan, upaya preventif juga dilakukan demi mewujudkan masyarakat yang bersih dari narkoba atau "bersinar".

Bentuk upaya preventif yang dilakukan di antaranya menggelar pembinaan dan penyuluhan (binluh) bahaya narkoba di Desa Klecoregonang Kecamatan Winong dan Desa Kedalingan Kecamatan Tambakromo.

"Satres Narkoba beserta Bhayangkari, sesuai arahan Kapolres mengadakan penyuluhan bahaya narkoba dan miras
pada warga. Kegiatan ini kami barengi dengan baksos pembagian 56 paket sembako untuk warga setempat," ujar AKP Gunawan Wibisono, Selasa (11/5/2021).

Dia mengatakan, di dua desa sasaran penyuluhan, selama ini tidak pernah ditemukan adanya kasus penyalahgunaan narkoba. Bahkan, Desa Klecoregonang beberapa waktu lalu dicanangkan sebagai Desa Bebas Narkoba.

"Jadi melalui kegiatan ini kami berupaya pertahankan keadaan tersebut dan akan terus kami lakukan pemantauan," ucap dia.

AKP Gunawan Wibisono menegaskan, selain upaya penegakan hukum, sisi preventif memang tak boleh dilepaskan demi mewujudkan masyarakat yang bersih dari penyalahgunaan narkoba. (mzk)

Editor: rival al manaf
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved