Breaking News:

Berita Semarang

BREAKING NEWS: Kebakaran Gudang Spirtus di Kota Semarang, 1 Mobil dan Sepeda Motor Hangus

Sebuah mobil dan sepeda motor hangus dalam kebakaran gudang spirtus di Jalan Dr Cipto Kelurahan Rejosari, Kota Semarang, Kamis (13/05/2021).

TRIBUN JATENG
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM Gudang penyimpanan spertus di Jalan dr Cipto Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang terbakar, Kamis (13/5/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kebakaran melanda gudang spirtus di Jalan Dr Cipto Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang, Kamis (13/05/2021) siang. Sebuah mobil dan sepeda motor di dalamnya hangus terbakar. Sementara 2 mobil lain terselamatkan.

Saksi warga, Andreas Suparno mengatakan, awal mula munculnya api diperkirakan pada pukul 12.30. Saat itu, ia dan beberapa jemaat lain masih menunaikan ibadah Kenaikan Isa Al Masih di Gereja Bethel Indonesia, tepat di samping bangunan yang terbakar.

Andreas mengaku kaget ketika mendengar satu ledakan kencang yang diduga dari tabung spirtus. Katanya, ledakan tersebut disusul 4 ledakan lain ketika ia dan jemaat lainnya lari keluar dari gereja.

"Kami sekitar ada 10 orang masih ibadah di dalam gereja. Tau-tau ada ledakan dan kami panik, terus keluar bangunan," terangnya. 

Katanya, api dan kepulan asap sudah membumbung tinggi saat dia keluar dari gereja. Ia dan jemaat lain pun pergi menjauh dari lokasi kejadian karena api mulai merambat ke bangunan gereja.

Baca juga: H-1 Terminal Pekalongan Terpantau Sepi, Antisipasi Pemudik Tetap Dilakukan

Baca juga: Agus Ancam Sebar Foto Syur PNS Cantik, Pelaku Minta Rp 300 Juta

Baca juga: Toko Mainan Ludes Terbakar, Bocah 5 Tahun Anak Pemilik Toko Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Baca juga: Chord Kunci Gitar Bukan Sa Lagi Anak Komplek

"Ada, ada api dan asap juga. Kita minggir dulu baru tim kebakaran datang. Untuk gereja hanya terdampak saja," terangnya.

Petugas Pemadam Kebakaran, Nur Khamid mengatakan, lebih dari 7 unit mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan api di bangunan dua lantai itu. 

Katanya, ada 3 mobil dan sebuah sepeda motor berada di dalamnya. Satu mobil dan sepeda motor hangus terbakar, sedangkan dua mobil lain hanya terdampak sebagian. 

"Kita masih belum tahu penyebabnya," kata Nur Khamid.

Akibat kebakaran kali ini, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Tak ada korban dalam peristiwa kali ini . (*)
 

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved