Breaking News:

Berita Pati

Bupati Haryanto Antarkan Lontong Opor Lebaran untuk Pasien Covid-19 di RSUD RAA Soewondo Pati

Bupati Pati Haryanto berikan hidangan khas lebaran Idulfitri, lontong opor, pada para pasien Covid-19.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto berbincang dengan pasien Covid-19 di RSUD RAA Soewondo Pati sembari mengantarkan lontong opor khas lebaran, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto memberikan hidangan khas lebaran Idulfitri, yakni lontong opor, pada para pasien Covid-19 yang tengah menjalani karantina di RSUD RAA Soewondo Pati, Kamis (13/5/2021) pagi.

Ia mengatakan, ini merupakan wujud empati pada 63 pasien Covid-19 di Ruang Wijaya Kusuma RSUD RAA Soewondo yang tidak bisa berlebaran bersama keluarganya di rumah.

"Ini hari raya Idulfitri. Biasanya mereka bisa berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan favorit, yaitu lontong opor. Dengan saya mengantarkan hidangan yang identik dengan lebaran ini, paling tidak saya mencoba memberi motivasi agar mereka segera sembuh," kata Haryanto.

Masa karantina yang dijalani para pasien bervariasi. Ada yang sudah lebih dari tujuh hari, ada yang kurang. "Karena mereka ini OTG (Orang Tanpa Gejala), setelah 14 hari nanti diharapkan mereka sudah bisa pulang," ucap dia.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga berkesempatan berbincang dengan sejumlah perwakilan pasien sembari menjaga jarak aman.

Ia menanyakan kondisi mereka. Menurut Haryanto, secara umum kondisi para pasien sudah membaik. Ada yang sempat meriang, namun kini sudah pulih.

Sebelum meninggalkan RSUD, Haryanto memberikan kata-kata motivasi pada para pasien agar mereka semangat untuk sembuh. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved