Breaking News:

Berita Kudus

Di Depan Jemaah Salat Id, Bupati Kudus HM Hartopo Ingatkan Lonjakan Angka Pasien Covid-19

Bupati Kudus HM Hartopo mewanti-wanti  jangan sampai ada kluster baru akibat kelengahan kita menaati prokes di momen Lebaran.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo melaksanakan Salat Id Hari Raya Idulfitri di Masjid Agung Kudus, Kamis (13/05/2021). Di masjid tersebut  Hartopo berkesempatan untuk memberikan ucapan selamat Idulfitri kepada masyarakat Kudus.

Dia menyampaikan, perayaan Idulfitri harus tetap menggunakan masker. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus diperhatikan. Juga sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Menurut Hartopo, hal tersebut harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan bersama agar perjuangan melawan pandemi Covid-19 tidak sia-sisa. Dia mewanti-wanti  jangan sampai ada kluster baru akibat kelengahan kita menaati prokes.

Dia juga mengingatkan pasien Covid-19 di Kudus menjelang Lebaran mengalami kenaikan pesat. Dari jumlah pasien terendah sekitar 60 orang, kata Hartopo, kini mencapai 130-an orang. "Ada kenaikan 125 persen," ucapnya.

Baca juga: Toko Mainan Ludes Terbakar, Bocah 5 Tahun Anak Pemilik Toko Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Baca juga: Romsih Tersungkur Tewas Sesaat Setelah Menangis di Depan Tetangga, Cerita kepala Habis Dipukuli

Baca juga: Agus Ancam Sebar Foto Syur PNS Cantik, Pelaku Minta Rp 300 Juta

Selain itu, orang nomor satu di Kudus ini juga mengimbau masyarakat Kudus jangan ke luar kota hingga pandemu selesai.

"Saya sadar kebijakan ini tidak memihak masyarakat, namun sebagai pimpinan harus lakukan hal yang baik," kata Hartopo di depan jamaah Salat Id di Masjid Agung Kudus.

Dia menegaskan jangan sampai ada penyesalan karena kelengahan. Menurutnya di era sekarang ini silaturahim bisa selalu virtual. 

Jadi, tidak melakukan kunjungan langsung bukan berarti tidak bisa silaturahim. Masih ada alternatif cara bersilaturahim, yakni dengan memanfaatkan teknologi. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: moh anhar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved