Breaking News:

Berita Pati

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga di Trangkil Pati Ludes Terbakar Api

Peristiwa kebakaran rumah milik warga terjadi di Desa Asempapan,bertepatan dengan hari pertama Idulfitri.

Istimewa
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di rumah milik warga di Desa Asempapan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Kamis (13/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Peristiwa kebakaran rumah milik warga terjadi di Desa Asempapan, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati pada Kamis (13/5/2021) atau bertepatan dengan hari pertama Hari Raya Idul Fitri 2021.

Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satpol PP Kabupaten Pati Mirza Nur Hidayat mengatakan kebakaran rumah hunian milik Asmudi warga RT 03/ RW IV Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati itu diduga akibat adanya korsleting listrik. 

"Peristiwa kebakaran rumah warga itu terjadi sekira pukul 17.00 WIB karena adanya hubungan arus pendek listrik atau korslet," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (13/5/2021) 

Menurut Mirza, dalam kejadian nahas yang membuat rumah seorang petani itu ludes terbakar, api baru dapat dipadamkan sekira pukul 18.15 WIB atau satu jam sejak peristiwa kebakaran dilaporkan. 

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tetapi rumah berukuran 10x20 yang dominan bangunan masih berupa dinding kayu jati habis dilalap api. 

"Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran dibantu Satpol PP Pati kami turunkan untuk memadamkan kobaran api," katanya

Dia menyatakan, akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta terdiri dari uang tunai senilai Rp 30 juta yang turut terbakar ditambah dua unit sepeda motor beserta surat-surat berharga lainnya.

Mirza mengungkapkan, bangunan rumah tidak dapat diselamatkan karena berada pada komplek pemukiman padat. Ketika petugas sampai dilokasi kejadian api sudah dalam keadaan membesar. 

"Ketika petugas sampai TKP api sudah membesar langsung melakukan upaya pemadaman dan melokalisir api. Setelah api dikendalijan dilanjutn lokalisir dengan pendinginan karena lokasi terbakar di kompleks padat penduduk," ujarnya (*) 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved