Breaking News:

Berita Karanganyar

DKK Karanganyar akan Pantau Kondisi Warga yang Keracunan di Gerdu

DKK Karanganyar akan memantau kondisi para warga yang keracunan di Dusun Puntuk Ringin.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar akan memantau kondisi para warga yang keracunan di Dusun Puntuk Ringin RW 8 Desa Gerdu Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar usai menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas. 

Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, tercatat total ada 56 warga yang mengalami keracunan. Mereka telah menjalani perawatan di puskesmas dan rumah sakit.

"Masih ada dua yang dirawat di rumah sakit," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (12/5/2021). 

Pasca diperbolehkan pulang dari rumah sakit dan puskesmas, lanjutnya, dinas akan tetap memantau kondisi para warga. Baik itu dari Dinas, Puskesmas dan Bidan Desa.

"Kita lihat kondisinya 1-2 minggu. Biasanya seperti itu ada trauma. Kita lihat kondisinya seperti apa," ucapnya. 

Sementara itu hasil laboratorium sampel sisa makanan atau takjil yang dimakan warga hingga saat ini belum keluar hasilnya. Menurutnya, paling tidak hasilnya akan diketahui sekitar 1 minggu. 

Seperti diketahui sebelumnya, puluhan warga Dusun Puntuk Ringin RW 8 terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas karena mengalami gejala mual, muntah, diare dan lemas pada Minggu (9/5/2021) malam. 

Diketahui sebelumnya puluhan warga itu menyantap takjil yang disediakan di masjid dusun setempat pada Sabtu sore. (Ais). (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved