Breaking News:

Berita Semarang

Kapolrestabes Kombes Pol Irwan Anwar Cek Kesiapan Pengamanan Idulfitri 2021 dan Kenaikan Isa Almasih

Polrestabes Semarang melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Istimewa
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengendarai sepeda motor saat melakukan pemantauan keliling Kota Semarang dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih di Kota Semarang, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021 dan Kenaikan Isa Almasih di berbagai titik di Kota Semarang, Rabu (12/5/2021) sore.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan bahwa pihaknya juga menggandeng Forkopimda Kota Semarang seperti unsur TNI dan stakeholder lain untuk persiapan pengamanan.

"Kami siapkan personel untuk pengamanan malam takbiran yang sebelumnya takbir tidak dianjurkan oleh Pemerintah.
Kemudian besok juga akan ada pengamanan saat pelaksanaan Salat Ied di 129 tempat yang sudah kami tentukan.
Untuk Kenaikan Isa Almasih, ada sebanyak 20 Gereja besar dan beberapa gereja menengah ke bawah yang juga kami siapkan pengamanan," ungkapnya usai Apel Kesiapan Pengamanan yang digelar di Lapangan Pratisara Wirya Polrestabes Semarang.

Selain tempat ibadah, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan bahwa pengamanan juga dilakukan di berbagai tempat wisata dan makam.

Usai Apel Kesiapan Pengamanan, Kombes Pol Irwan Anwar bersama rombongan melakukan pemantauan di sejumlah titik di Kota Semarang.

Berangkat dari Mapolrestabes Semarang, rute pengecekan yang dilalui di antaranya yakni Jalan S Parman, Jalan Sultan Agung, Jalan Dr Wahidin, Jalan MT Haryono, Simpanglima, Jalan Pandanaran, Tugu Muda dan lain-lain.
Terlihat Kombes Pol Irwan Anwar turut melakukan pemantauan bersama rombongan dengan mengendarai sepeda motor.

"Hari ini kami bersama Forkopimda melaksanakan pengecekan di titik-titik pos pelayanan. Kami mendirikan 17 pos, sembilan pos penyekatan dan delapan pos pengamanan. Kehadiran kami ini memastikan protokol kesehatan untuk ditaati oleh masyarakat dalam masa pandemi Covid-19 saat ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved