Breaking News:

Berita Sragen

Lazismu Masaran Bagikan 200 Parcel di Malam Takbiran

Menyambut datangnya Idulfitri, Lazismu KL Masaran bagikan parcel lebaran untuk warga di wilayah Masaran.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Tim dari Lazismu KL Masaran bagikan parcel lebaran untuk warga di wilayah Kecamatan Masaran pada malam takbiran, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Menyambut datangnya Idulfitri, Lazismu KL Masaran bagikan parcel lebaran untuk warga di wilayah Kecamatan Masaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada malam takbiran, Rabu (12/5/21).

Kegiatan ini merupakan program dari Lazismu Daerah Kabupaten Sragen yang memprogramkan berbagi 10.000 parcel untuk Sukowati. Dari program ini Lazismu Masaran ditargetkan 500 paket parcel untuk warga.

Parcel yang dibagikan merupakan donasi dari masyarakat Kecamatan Masaran dan sekitarnya untuk berbagi kepada warga dhuafa melalui Lazismu sebagai lembaga amil zakat dan sodaqoh.

Proses pembagian ke tiap-tiap kelurahan diserahkan kepada pengurus ranting dan ada juga yang langsung ke warga.

Direktur Lazismu Masaran, Giyamto mengungkapkan kegiatan ini merupakan agenda tiap tahun di bulan Ramadan. Selain sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga dhuafa juga sebagai bentuk syiar Lazismu kepada masyarakat.

"Tadi malam, setelah salat isya, tepat di malam takbiran, kami bersama relawan Lazismu Masaran membagikan parcel lebaran di 13 kelurahan."

"Untuk malam takbiran, kami membagikan 200 paket parcel. Sebelumnya ratusan parcel sudah dibagikan melalui Lazismu KL AUM SDMT Masaran dan melakui Lazismu KL MTs Kliwonan Masaran," terang Giyamto.

Paket parcel yang dibagikan melalui Lazismu Masaran ada 13 desa/ kelurahan, yaitu Desa Masaran, Krikilan, Jati, Pringanom, Pilang, Sidodadi, Krebet, Jirapan, Dawungan, Sepat, Gebang, Karangmalang, dan Kliwonan.

Tak lupa, Giyamto mengucapkan terima kasih kepada seluruh mushodiq yang sudah mempercayakan kepada Lazismu Masaran untuk menyalurkan sedekahnya dalam program 10.000 parcel untuk Sukowati.

Pihaknya berharap semoga dapat membantu warga dalam merayakan Idul Fitri. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved