Breaking News:

Berita Slawi

Pastikan Malam Takbiran Aman,  Kapolres Tegal Pimpin Patroli Skala Besar

Dalam rangka memastikan malam takbiran aman dan prokes ditegakkan, berlangsung patroli skala besar.

Tribun Jateng/Desta Leila Kartika
Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang, bersama tim gabungan dari Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, dan Satpol PP, saat memantau Masjid Agung Kabupaten Tegal, Rabu (12/5/2021). Pada kesempatan ini juga memantau area lain yang beresiko terjadi kerumunan warga. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dalam rangka memastikan malam takbiran berjalan aman dan protokol kesehatan ditegakkan di ruang publik untuk memutus penyebaran Covid-19, berlangsung patroli skala besar gabungan dari personil Polres Tegal, Kodim 0712/Tegal, dan Satpol PP Kabupaten Tegal, Rabu (12/5/2021). 

Pada kegiatan patroli kali ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP M. Iqbal Simatupang. 

AKBP Iqbal mengatakan, patroli malam ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang melaksanakan perayaan malam takbiran, serta mengimbau warga tidak melakukan takbir keliling. 

"Kami juga melakukan cek personil yang sudah diploting untuk melaksanakan pengamanan baik di tempat umum maupun Pos Pam," tutur AKBP Iqbal. 

Mengenai sasaran patroli, lanjutnya, adalah tempat berkumpulnya warga, tempat ibadah seperti masjid dan gereja karena kebetulan umat kristiani juga melaksanakan perayaan paskah.

Selain itu, pihaknya juga mensosialisasikan protokol kesehatan dan mengedukasi warga untuk wajib memakai masker saat beraktivitas sehari-hari.

"Kami berharap dengan adanya patroli skala besar ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Tegal aman dan terkendali," tandasnya. (*) 

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved