Breaking News:

Berita Pati

Polres Pati Razia Petasan Jelang Lebaran Idulfitri

Jajaran Polres Pati melakukan razia petasan tanpa izin yang diperjualbelikan di area Pasar Desa Lahar.

Istimewa
Jajaran Polres Pati melakukan razia petasan tanpa izin yang diperjualbelikan di area Pasar Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Jajaran Polres Pati melakukan razia petasan tanpa izin yang diperjualbelikan di area Pasar Desa Lahar, Kecamatan Tlogowungu, Rabu (12/5/2021).

Razia ini dipimpin oleh Kabag Ops Porles Pati Kompol Sugino, didampingi Kabag Sumda beserta jajaran. 

"Giat hari ini kami melaksanakan razia petasan tanpa izin di sekitar Pasar Lahar Kecamatan Tlogowungu. Ada sejumlah petasan berbagai merek dan jenis yang kami amankan," kata Kompol Sugino.

Beberapa jenis petasan yang diamankan di antaranya ialah petasan korek sebanyak 20 pack, petasan sumbu shooting withor sebanyak 9,5 pack. Kemudian petasan sumbu silver glitteringtor 1 pack besar, serta petasan sumbu diamond pearl sebanyak 4 pack. 

Sugino menyebut, razia petasan tanpa ijin tersebut dalam rangka menjaga kondusivitas masyarakat jelang perayaan Idul Fitri.  Momen malam takbiran memang rawan digunakan untuk pesta petasan.

"Tentunya penggunaan petasan bisa membahayakan masyarakat. Ini yang kami antisipasi agar tidak ada insiden yang tak diinginkan," paparnya. 

"Masyarakat kami imbau agar tidak merayakan hari raya Idulfitri atau lebaran ini dengan pesta petasan. Risiko yang ditimbulkan bisa saja terjadi kebakaran, atau bahkan melukai warga. Selayaknya momen lebaran ini kita rayakan dengan hikmat," tambah dia. (*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved