Breaking News:

Berita Demak

Santri Gayeng Nusantara Demak Bagi-bagi Ratusan Bingkisan kepada Anak Yatim Piatu

Komunitas SGN Kabupaten Demak membagikan ratusan bingkisan kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Istimewa
Komunitas Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kabupaten Demak membagikan ratusan bingkisan kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim, di Ponpes Assalafiyyah Asysyafi'iyyah, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK – Komunitas Santri Gayeng Nusantara (SGN) Kabupaten Demak membagikan ratusan bingkisan kepada masyarakat dhuafa dan anak yatim, di Ponpes Assalafiyyah Asysyafi'iyyah, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Rabu (12/5/2021).

 Kegiatan ini dilakukan atas support  Panglima Santri Gayeng, Gus Taj Yasin Maemun yang juga Wakil Gubernur Jawa Tengah, sedangkan pendistribuan dilakukan setiap koordinator kecamatan.

"Acara bantauan bingkisan ini dilakukan atas supprot dari Panglima Santri Gayeng, Gus Taj Yasin Maemun yang juga Wakil Gubernur Jateng. 

Setidaknya, 500 bingkisan dibagikan kepada masyarakat terutama yang kurang mampu, ini merupakan bagian dari ibadah sosial, mudah-mudahan bermanfaat bagi yang menerima, terlebih keadaan saat ini masih dalam suasana pandemi", ungkap Hanif Amin, Koordinator Santri Gayeng Demak.

“Kami berterima kasih kepada panglima Santri Gayeng, Gus Taj Yasin yang telah mensupport acara ini dengan sepenuhnya. Semoga amal kita semua diterima oleh Allah SWT dan Panglima Santri Gayeng Gus Taj yasin diberikan kesehatan, berkah dan barokah dari Allah SWT, terutama diberi kelancaran dalam mengemban amanah sebagai Wakil Gubernur,” tambahnya.

Sementara itu, Pembina Santri Gayeng Demak, KH. Abdur Rosyid berpesan kepada seluruh anggota Santri Gayeng Demak untuk bersungguh-sungguh dalam  menjalankan amanah bantuan bingkisan ini sehingga benar-benar bermanfaat bagi kaum dhuafa, beliau  juga mengimbau kepada masyarakat saat menghadapi Hari Raya Idul Fitri tahun ini agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, yakni 5 M. 

Di antaranya mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak, karena masih dalam suasana pandemi covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Santri Gayeng atas semangatnya mengabdi  kepada masyarakat Demak. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat. 

Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua dan segera wabah ini sirna dari bumi Indonesia,, kami santri gayeng demak juga mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin, semoga semua amal ibadah kita dibulan ramadhan diterima Allah SWT," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved