Breaking News:

Berita Kudus

Sejumlah Swalayan Masih Abai Prokes, Bupati Kudus HM Hartopo Beri Surat Teguran ke Pengelola

Bupati Kudus HM Hartopo kembali melakukan sidak (inspeksi mendadak) di beberapa pusat perbelanjaan.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Istimewa
Bupati Kudus H.M. Hartopo kembali melakukan sidak (inspeksi mendadak) di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus untuk meninjau kembali penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak pengelola, di antaranya pembentukan satgas covid. Bupati Kudus memulai kunjunganya di Ramayana siang ini, Rabu, (12/05/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo kembali melakukan sidak (inspeksi mendadak) di beberapa pusat perbelanjaan di Kabupaten Kudus untuk meninjau kembali penerapan protokol kesehatan yang diterapkan pihak pengelola, di antaranya pembentukan satgas covid. Bupati Kudus memulai kunjunganya di Ramayana siang ini, Rabu, (12/05/2021).

Dalam sidak tersebut, Hartopo tampak kecewa dengan pihak manajemen Ramayan yang masih belum bisa menata Satgas.

"Penempatan satgas yang tidak benar saya lihat di Ramayana, satgasnya tidak efektif baik yang di luar maupun yang di dalam. Tidak ada satgas yang standby mengawasi para pengunjung terkait prokesnya," kata Hartopo, berang.

Untuk kesekian kalinya, orang nomor satu di Kudus itu  mengingatkan kembali terhadap pengelola agar memperhatikan betul terkait penerapat protokol kesehatan.

Tak hanya Ramayana, Hartopo juga sidak di ADA Swalayan, di sana juga ditemui pengunjung yang masih tidak mengenakan masker saat berada didalam lingkungan swalayan.

"Untuk di ADA ini, saya malah temui pengunjung yang tak mengenakan masker, ini menjadi cacatan bagi satgasnya, utamanya pihak pengelola," imbuhnya.

Berdasarkan temuanya hari ini, Hartopo menegaskan untuk memberikan surat teguran bagi pihak pengelola yang masih abaikan protokol kesehatan. 

Dirinya berharap dengan surat teguran itu dapat memperketat penerapan protokol kesehatan dilingkungan pusat perbelanjaan.

"Kita berikan surat teguran bagi pengelola pusat perbelanjaan yang masih abaikan prokes, yaitu di Ramayana dan ADA Swalayan, semoga dengan surat teguran itu dapat memperketat kembali penerapan disiplin prokes dilingkungan mal," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved