Breaking News:

Berita Karanganyar

Tempat Penggilingan Daging di Karanganyar Diserbu Warga, Ning: Persiapan untuk Tamu Lebaran

Warga antre di Ruko penggilingan daging yang ada di Banjarsari Kelurahan Tawangmangu, Karanganyar.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Warga antre di ruko penggilingan daging di Jalan Raya Tawangmangu Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Rabu (12/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Warga antre di Ruko penggilingan daging yang ada di Banjarsari Kelurahan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Warga tampak telah melakukan persiapan berupa makanan yang akan disajikan kepada saudara atau tamu yang berkunjung ke rumah bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

Warga Gondosuli, Eko (50) terlihat duduk di tangga yang berada di pedestrian Jalan Raya Tawangmangu. Laki-laki itu menunggu istrinya yang sedang antre hendak menggiling daging. Rencananya, daging yang telah digiling itu akan dibuat bakso untuk menjamu para tamu saat lebaran. 

"Ini kan mau lebaran, kalau ada saudara dekat datang. Ini jarang cuma saat lebaran saja," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (12/5/2021) pukul 13.30.

Eko telah menunggu sekitar 1 jam lebih karena banyaknya warga yang antre untuk menggilingkan daging.

Senada juga dikatakan Ning (30) warga Bandardawung Kecamatan Tawangmangu. Dia telah menunggu ibunya yang antre menggiling daging sekitar 2 jam.

"Tadi di pasar penuh, terus pindah ke sini. Persiapan lebaran. Mau dibikin bakso," ucapnya. 

Sementara itu, ramainya warga yang hendak menggiling daging juga terlihat di Pasar Jungke Kecamatan Karanganyar. Pemilik ruko, Heri (35) mengatakan, ada sekitar 50-an orang yang antre menggiling daging menjelang lebaran. Ongkos giling daging sebesar Rp 13 ribu per Kg. 

Ramainya tempat penggilingan daging sudah terlihat sejak satu pekan lalu. Menurutnya, warga yang menggiling daging tidak terlalu ramai jika dibandingkan dengan tahun lalu atau saat Idul Adha.

"Tahun lalu itu bisa 200 Kg sehari, kalau sekarang paling 150 Kg per hari," jelasnya. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved