Breaking News:

72 Narapidana Rumah Tahanan Kudus Dapat Remisi Lebaran

Sebanyak 72 narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B mendapatkan remisi Idul Fitri 1442 H.

Istimewa
Pemberian remisi langsung dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Suprihadi kepada perwakilan narapidana yang mendapatkan remisi tersebut. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Sebanyak 72 narapidana di Rumah Tahanan Negara Kelas II B mendapatkan remisi Idul Fitri 1442 H.

Humas Rutan II B Kudus, Huda mengatakan, sesuai peraturan narapidana beraga Islam yang memenuhi syarat mendapatkan remisi khusus.

Pemberian remisi langsung dipimpin oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kudus Suprihadi kepada perwakilan narapidana yang mendapatkan remisi tersebut. Di antara narapidana yang mendapatkan remisi tersebut, kata dia, tidak ada yang langsung bebas. 

Dia menuturkan, remisi atau pengurangan masa pidana tersebut merupakan sesuatu atau hak yang ditunggu-tunggu oleh narapidana yang telah memenuhi persyaratan.

Menurutnya sesuai peraturan, narapidana yang mendapatkan remisi adalah mereka yang sudah menjalana 2/3 masa hukuman. Mereka mendapar remisi pengurangan masa hukuman 15 hari dan ada yang 1 bulan 15 hari.

"Narapidana yang mendapat remisi berasal dari  kasus pidana umum dan pidana khusus. Untuk pidana umum seperti pencurian, penggelapan, dan sejenisnya," katanya kepada Tribun Jateng melalui sambungab telepon, Jumat, (14/5/2021).

Huda menambahkan, Rutan Kelas IIB Kudus selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh warga binaan.

Di antaranya dengan tidak menunda pemberian hak remisi bagi warga binaan.

Dia berharap pemberian remisi ini, diharapkan dapat menjadi pengingat bagi seluruh narapidana untuk selalu berperilaku baik dalam mengikuti seluruh proses pembinaan di dalam Rutan Kelas IIB Kudus.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved