Breaking News:

Berita Video

Video Hendak Wisata, 15 Kendaraan Asal Jatim Diputar Balik di Pos Penyekatan Cemoro Kandang

Sebanyak 15 kendaraan dari Jatim yang hendak melakukan aktivitas wisata ke Tawangmangu terpaksa dilutar balik kembali ke daerah asal, Jumat (14/5/2021

Penulis: Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Berikut ini video hendak wisata, 15 kendaraan asal Jatim diputar balik saat melintas di pos penyekatan Cemoro Kandang Karanganyar.

Sebanyak 15 kendaraan dari Jatim yang hendak melakukan aktivitas wisata ke Tawangmangu terpaksa dilutar balik kembali ke daerah asal, Jumat (14/5/2021).

Kapospam Pos Penyekatan, Ipda Teguh Sarwono menyampaikan, arus lalu lintas mengalami peningkatan saat H+1 lebaran. Peningkatan arus kendaraan itu terjadi karena adanya aktivitas wisata dari masyarakat bertepatan dengan momen libur lebaran.

Sesuai aturan wisatawan asal Jatim yang hendak liburan di wilayah Tawangmangu Karanganyar terpaksa diminta putar balik ke wilayah asal.

"Diputar balik tadi ada 15 kendaraan tujuan ke Grojogan Sewu Tawangmangu karena dari luar provinsi," katanya kepada Tribunjateng.com.

Dia menuturkan, arus lalu lintas di jalur perbatasan atau Cemoro Kandang bertepatan dengan libur lebaran mengalami peningkatan hampir sekitar 80 persen.

"Biasanya sepi karena ada aktivitas wisata ada peningkatan," ucapnya.

Meski destinasi wisata tetap beroperasi, Ipda Teguh mengimbau kepada para wisatawan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan mengenakan masker. (Ais).

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Penulis: Agus Iswadi
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved