Breaking News:

Momen Lebaran Membawa Berkah, Penjualan Djintoel Chips Naik

Akhdan mengaku penjualannya meningkat sekitar 15 persen pada momen idul fitri 1442H/2021 kali ini.

Istimewa
Foto Owner Djintoel Chips Snack Khas Tegal, Akhdan Taufiq, saat menunjukan hasil produksinya yaitu Chips Jintul kepada Bupati Tegal Umi Azizah, berlokasi di Rumah Dinas Bupati beberapa waktu lalu.  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Meski masih di tengah pandemi Covid-19, momen lebaran tahun ini membawa berkah tersendiri bagi pelaku usaha seperti yang dialami oleh Owner Djintoel Chips Snack Khas Tegal, Akhdan Taufiq, Jumat (14/5/2021).

Memilih untuk menjual snack khas Tegal, Akhdan mengaku penjualannya meningkat sekitar 15 persen pada momen idul fitri 1442H/2021 kali ini.

Meski usaha jintul yang ia kelola tergolong masih baru yaitu pada tahun 2020, namun Akhdan mengaku saat ini peminatnya bukan hanya warga lokal Kabupaten Tegal saja.

Tapi juga ke luar kota bahkan sekarang sudah merambah penjualan ke luar negeri tepatnya ke negara Qatar.

"Alhamdulillah pada momen lebaran tahun ini penjualan meningkat, per hari sekitar 100-150 pcs terjual padahal biasanya (hari biasa) dikisaran 50-70 pcs per hari," tutur Akhdan, pada Tribunjateng.com.

Untuk varian rasa Chips Jintul buatannya, Akhdan mengaku ada penambahan rasa yang tadinya tujuh varian sekarang ada delapan.

Saat ini varian rasa ada jagung bakar, original, balado, BBQ, ayam geprek, pedas asin, keju, dan coklat.

Selain menambah varian rasa, kemasan jintul atau packagingnya juga dibuat lebih menarik karena ditambah foto icon Masjid yang berlokasi di Balapulang Wetan Kabupaten Tegal.

Mengingat Akhdan sendiri asli orang Balapulang tepatnya warga Desa Balapulang, RT 4 RW 8, no 2, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Bahkan proses produksi pembuatan snack jintul pun berlokasi di rumahnya sendiri.

"Kalau sekarang saya hanya menyediakan satu kemasan dengan ukuran 120 gram dan ini merupakan kemasan baru. Harganya per pcs Rp 15 ribu," jelasnya.

Ditanya mengenai varian rasa yang menjadi best seller atau yang paling banyak diminati, Akhdan menuturkan ada tiga rasa yaitu original, balado, dan pedas asin.

"Penjualan di lebaran kali ini cukup membawa berkah, karena selain menjual dalam kemasan biasa tapi juga dibentuk parsel sehingga menambah penjualan. Pada momen lebaran ini pun saya masih menyiapkan stok untuk para customer," pungkasnya.

(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved