Breaking News:

Berita Kudus

Pasca Ledakan Petasan di Undaan Tewaskan 1 Orang, Polres Kudus Lakukan Razia, Sita Ratusan Petasan

Empat anak muda di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus menjadi korban ledakan petasan.

(TRIBUNJATENG/ YUNANSETIAWAN)
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat ditemui Tribun Jateng beberapa waktu lalu. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Empat anak muda di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus menjadi korban ledakan petasan pada malam takbiran, Rabu, (12/5/2021)  lalu.

Akibatnya 1 orang berinisial TM (20) meninggal dunia dan tiga orang MF (17), MN (16), dan KA (18) mengalami luka dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, setelah adanya kejadian ledakan petasan yang menimbulkan korban jiwa, pihaknya melakukan razia.

"Hasilnya 117 petasan ukuran kecil dan sedang, kita sita dan musnahkan," kata Aditya di Mapolres Kudus, Jumat, (14/5/2021).

Perwira polisi berpangkat melati dua itu juga  menegaskan pihaknya telah melakukan kegiatan intensif untuk memberantas petasan. Semua fungsi, mulai dari Polsek , Intel, Sabhara, dan Binmas dikerahkan untuk mengoptimalkan pemberantasan tersebut.

Menurut Aditya pengguna petasan kebnayakan anak di bawah umur. Rata-rata masih muda.

"Saya imbau kepada masyarakat tidak lagi mengizinkan anak-anaknya dan tetangganya menyalakan mercon. Karena ini berbahaya. Berpotensi mengakibatkan korban jiwa dan luka," imbuhnya.

Polres Kudus, kata dia, akan mengambil tindakan tegas kepada siapa saja yang bermain petasan. Ketika mendengar bunyi suara ledakan petasan, lanjut dia,  pengguna petasan akan dicari, ditangkap, dan daiamankan. 

Hal itu dilakukan agar kejadian yanh memprihatinkan tidak terjadi lagi.(yun).

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved