Breaking News:

Berita Video

Video Lebaran di Tengah Genangan Rob di Bedono Sayung Demak

Lebaran di Dukuh Pandansari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, memang beda. Lalu-lalang warga yang hendak berkunjung ke sanak saudara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Berikut ini video lebaran di tengah genangan rob di Bedono Sayung Demak.

Lebaran di Dukuh Pandansari, Desa Bedono, Kecamatan Sayung, memang beda. Lalu-lalang warga yang hendak berkunjung ke sanak saudara terhambat genangan air rob atau air pasang laut.

Terpaksa bagi warga yang hendak silaturahim ke saudara harus memarkirkan sepeda motornya di jalan dengan permukaan lebih tinggi.

Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki membelah genangan rob. Maklum, sebagian jalan di sana belum ditinggikan permukaannya, jalan itulah yang saat ini terendam. Sebagian lainnya sudah ditinggikan sekitar 1 meter.

"Diparkir saja motornya, soalnya kalau dinaiki berbahaya. Jalannya tertutup air," ujar seorang warga bernama Ahmad (37) yang berkunjung ke rumah saudaranya di Dukuh Pandansari, Jumat (14/5/2021).

Jalan Dukuh Pandansari yang terendam rob kurang lebih ada sekitar 600 meter. jalan tersebut menjadi akses utama bagi ratusan warga yang tinggal di sana.

Meski begitu, atribut khas lebaran berupa umbul-umbul terpasang di sepanjang jalan yang tergenang air.

Sementara sejumlah rumah milik warga di kanan maupun kiri jalan kampung beberapa sudah terendam dan tak berpenghuni, si empunya memilih untuk pindah.

Sebagian warga yang memilih bertahan telah menyulap huniannya menjadi semacam rumah panggung agar aman dari serangan rob.

Sebagian lainnya hanya meninggikan permukaannya saja, jadinya antara permukaan dengan atap kian tahun kian bertemu. Bahkan ada rumah yang hanya memiliki atap setinggi orang dewasa.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved