Breaking News:

Berita Video

Video Destinasi Pantai Glagahwangi Demak Jujugan saat Lebaran

Pantai Glagah Wangi Istambul di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan libur lebaran tahun ini

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: abduh imanulhaq

Penulis: Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Berita ini video destinasi Pantai Glagahwangi Demak jujugan saat lebaran.

Pantai Glagah Wangi Istambul di Desa Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah, Demak bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan libur lebaran tahun ini. Destinasi wisata yang terbilang baru itu menawarkan bermacam fasilitas yang bakal memanjakan setiap pengunjung.

Hanya saja, kondisi pandemi saat ini pengelola mensyaratkan bagi setiap pengunjung untuk mengenakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke lokasi wisata.

Untuk sampai ke lokasi tujuan, dari jalur Pantura tepatnya dari Jembatan Wonokerto langsung saja ambil saja arah Desa Tambakbulusan yang berjarak sekitar 11 kilometer. Setelah sampai di Desa Tambakbulusan, pengunjung tak perlu khawatir karena sudah ada papan penunjuk arah.

Di lokasi wisata, pengelola telah menyediakan lokasi parkir yang luas. Setelahnya pengunjung akan diarahkan ke dermaga perahu. Di sana telah bersandar sejumlah perahu yang siap mengantarkan wisatawan ke lokasi tujuan.

Sekira setengah kilometer pengunjung bakal menikmati perjalanan dari atas perahu. Perahu akan bersandar di dermaga kecil yang terletak di antara rerimbunan pohon mangrove.

Untuk sampai ke bibir pantai pengunjung bakal melewati trek jalan kayu di antara rimbunnya mangrove. Mangrove di sana pun bermacam jenis. Sedikitnya ada 17 jenis mangrove berbeda yang bakal dijumpai. Mulai dari acanthus ebrateatus sampai avicennia marina.

Mulai dari parkir, naik perahu, menikmati mangrove, hingga sampai ke pantai, setiap pengunjung hanya cukup bayar Rp 15 ribu. Sangat bersahabat di kantong, bukan?

Siang itu, Sabtu (15/5/2021), terik begitu menyengat. Namun para pengunjung seperti tak pantang meski untuk datang. Semakin siang para pengunjung semakin banyak yang tiba di pantai. Meski saat yang bersamaan terdapat pula pengunjung yang pulang. Ibaratnya mbanyu mili.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved