Breaking News:

Berita Karanganyar

Volume Kendaraan di Jalur Cemoro Kandang Meningkat 50 Persen, 55 Kendaraan Wisatawan Diputar Balik

Volume arus kendaraan di jalur perbatasan provinsi tepatnya di Cemoro Kandang alami peningkatan.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. Situasi di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Volume arus kendaraan di jalur perbatasan provinsi tepatnya di Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah mengalami peningkatan, Sabtu (15/5/2021).

Kapos Penyekatan Cemoro Kandang, Ipda Teguh Sarwono menyampaikan, arus lalu lintas meningkat sebesar 50 persen dibandingkan dengan libur lebaran hari kemarin.

Adanya peningkatan tersebut dikarenakan aktivitas liburan dari para wisatawan lokal sekitar Solo Raya.

"Tadi sempat gerimis dan kabut titipis pukul 14.15. Penyekatan terus berlangsung, sudah memutar balikkan 55 kendaraan. 8 mobil, sisanya sepeda motor. Dari Jatim mau jalan-jalan ke Karanganyar," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com.

Dia menjelaskan, wisatawan luar provinsi seperti Jawa Timur memang belum diperbolehkan melakukan aktivitas wisata di Tawangmangu Karanganyar sementara waktu.

Akan tetapi warga lokal seperti warga Solo Raya dan sekitarnya tetap diperbolehkan berwisata dengan tetap menerpkan protokol kesehatan.

Selain melakukan penyekatan terhadap pemudik dan wisatawan luar provinsi, petugas pos penyekatan juga tetap melakukan pemeriksaan kesehatan menggunakan rapid swab antigen secara acak terhadap pengguna jalan yang melintas di jalur perbatasan provinsi.

"Kita juga lakukan swab antigen kepada 41 orang dan hasilnya negatif," ucapnya.

Meski sudah ada peningkatan arus lalu lintas pada H+2 libur lebaran, lanjutnya, kemungkinan besok juga terjadi peningkatan arus lalu lintas karena hari terakhit libur lebaran. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved