Breaking News:

Berita Sragen

Aksi Solidaritas Palestina, Angkatan Muda Muhammadiyah Sragen Galang Dana

Aksi solidaritas ditunjukan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Sragen, untuk rakyat Palestina.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Penggalangan dana yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sragen di perempatan dekat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Aksi solidaritas ditunjukan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Sragen. Mereka melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang tertimpa musibah.

Penggalangan ini dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muha

Penggalangan dana yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sragen di perempatan dekat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen.
Penggalangan dana yang dilakukan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sragen di perempatan dekat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. (Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani)

mmadiyah (PDM) Sragen Abdullah Affandi di gedung dakwah Muhammadiyah Sragen.

AMM melakukan penggalangan dana dengan cara jemput bola atau mendatangi langsung para donatur di sejumlah titik. Yakni, di Masjid Raya Al-Falah Sragen.

Perempatan Pungkruk, Sidoharjo, Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, perempatan Lampu APILL dekat RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen, Batas Kota, Terminal Lama hingga perempuan Lampu APILL Pilangsari.

AMM yang terdiri dari Lazismu Sragen, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, LLHPB, tapak suci, IPM, MDMC dan HW ini melakukan penggalangan dana selama empat jam.

Selama empat jam menghimpun dana, mereka berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp Rp 51.778.600 di tujuh titik, Minggu (16/5/2021).

"Hari ini kami melakukan penggalangan donasi Palestina itu di tujuh titik. Itu dimulai dari jam 7.00 sampai jam  11.00 WIB, total yang kita berhasil terhimpun Rp 51.778.600," terang Ronny Megas.

Megas mengaku rencananya aksi solidaritas dengan menggalang dana ini akan dilakukan selama satu minggu, yakni sampai tanggal 22 Mei.

Ronny melanjutkan, dalang dana ini merupakan Instruksi langsung dari Lazismu Jawa Tengah yang diteruskan menjadi Intruksi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sragen.

Terlepas dari itu, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk tanggungjawab Muhammadiyah atau Islam terhadap kesedihan saudara-saudara di Palestina.

Dana yang terkumpul akan dikirimkan ke Lazismu Jawa Tengah. Terkait akan disalurkan dalam bentuk dana ataupun barang Ronny belum mengetahui pasti.

"Nanti dana yang terkumpul akan kami kirim ke Lazismu Jawa Tengah, setelah itu menunggu intruksi Lazismu Pusat disalurkan dalam bentuk apa," lanjut Ronny.

Dari pengumpulan dana ini pihaknya berharap ada bisa mengurangi sedikit penderitaan saudara-saudara yang berada di Palestina. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved