Breaking News:

Larangan Mudik Jateng

Arus Balik di Jalan Tol Diperketat, Ini Lokasi Tes Antigen di Tol Jateng

Pihak Kepolisian bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah melakukan pengendalian transportasi yang kembali ke wilayah Jabodetabek atau menuju.

Editor: rival al manaf
Istimewa
Sejumlah personel yang tergabung dalam tim terpadu tengah melakukan apel persiapan di Pos Penyekatan Kecipir Losari Brebes, Sabtu (15/5/2021) malam. Pos ini berada di jalan nasional perbatasan Jateng dan Jabar.ist 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Pihak Kepolisian bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah melakukan pengendalian transportasi yang kembali ke wilayah Jabodetabek atau menuju ke arah barat.

Sesuai diskresi di kepolisian, penyekatan kali ini fokus kepada kendaraan yang kembali ke arah Jabodetabek. Personel lain yang tergabung dalam tim terpadu penyekatan pun akan mengikutinya.

Pada posko atau check point, tim terpadu akan melakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, untuk menekan penularan virus corona Covid-19, petugas yang dibantu Dinas Kesehatan juga melaksanakan pemeriksaan acak atau random check rapid antigen di sejumlah lokasi di jalan tol.

"Untuk pengendalian dalam rangka arus balik, dilaksanakan dengan sampling rapid antigen di sejumlah rest area," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Jateng, Henggar Budi Anggoro, Minggu (16/5/2021).

Untuk perlengkapan, semisal alat tes, petugas medis hingga ambulans disediakan Satgas Covid-19 daerah atau Dinas Kesehatan.

Apabila pengguna jalan ada yang terindikasi positif Covid-19, maka akan dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang berlaku. Yakni menjalani isolasi di tempat isolasi atau rumah sakit terdekat.

Proses screening atau pemilihan tes acak difokuskan kendaraan dengan plat nomor dari luar wilayah.

Rest area yang dijadikan lokasi tempat tes berada di jalur B atau ruas kendaraan dari arah timur ke barat.

"Ada tiga rest area (ruang rehat) yang menjadi fokus kami. Yakni rest area toll 519B Sragen, 456B Salatiga dan 360B Batang," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved