Breaking News:

Berita Semarang

Band Kamar Jiwa Rilis Video Klip Di Kota Ini, Kisahkan Tentang Larangan Mudik

Band asal Semarang, Kamar Jiwa rilis video musik berjudul Di Kota Ini pada momen merayakan Idulfitri.

Istimewa
Kamar Jiwa Band 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Band asal Semarang, Kamar Jiwa merilis video musik berjudul "Di Kota Ini" pada momen merayakan Idul

Kamar Jiwa Band
Kamar Jiwa Band (Istimewa)

fitri di mas pandemi covid-19.

Tema yang diusung pada lagu tersebut yakni soal merayakan kerinduan akan kampung halaman dengan cara bersenang-senang.

"Video Musik "Di Kota Ini" Terinspirasi Dari Kekecewaan (Sebagian Besar dari) Kita Semua, Karena Tidak Bisa Mudik Pulang Kampung Menjelang Libur Lebaran Tahun Ini," kata manajer Kamar Jiwa, Ayip.

Kamar Jiwa, duo pop yang terbentuk dan berproses di Semarang, kembali merilis video musik untuk salah satu single yang diambil dari album ketiga mereka, Seperti Bumi, yang berjudul "Di Kota Ini" di kanal YouTube label Big Records Asia dan kemudian akan disusul di kanal YouTube Kamar Jiwa Official. 

"Video musik Di Kota Ini mengambil tema tentang kerinduan akan sebuah tempat yang kita sebut "rumah", dan mengajak penonton untuk bersenang-senang," lanjut Ayip.

"Dan kita sekaligus menertawakan kekecewaan yang kita rasakan tatkala ada himbauan dan larangan Pemerintah untuk tidak mudik ke kampung halaman menjelang Lebaran, sebuah momen paling sakral bagi sebagian masyarakat kita untuk pulang menengok tanah kelahiran, bertemu keluarga, atau melepas naluri "show off" akan achievement selama setahun kepada sanak kolega dan saudara," tambahnya.

Ilustrasi tentang sebuah kota "kampung halaman", dimana banyak menyimpan kenangan dan nilai-nilai sentimentil masa lalu, digambarkan melalui latar belakang beberapa sudut Kota Semarang.

Sang talent menari dan bersenang-senang. Sebuah lelucon sarkas, untuk mengatakan bahwa siapa bilang rindu dan kecewa tidak dapat dirayakan dengan tertawa?

Lagu Di Kota Ini sendiri sejatinya diciptakan oleh KamarJiwa, kolektif yang beranggotakan M. Fitrah Umami (Umam) sebagai vokalis, gitaris & arranger musik serta Fauzan Hermawan (Fauzan) sebagai drummer & penulis lirik, sebagai ODE persembahan untuk kampung halaman mereka.

Bergenre pop-rock ballads dengan sentuhan string orchestra yang megah, lagu Di Kota Ini mendeskripsikan tentang sebuah tempat yang banyak menyimpan kenangan, sebuah titik awal dimana semua cerita dan mimpi dimulai, sekaligus "rumah" untuk pulang.

Di Kota Ini ada di album Seperti Bumi, dan sudah beredar di semua platform streaming per tanggal 11 Januari 2021, dan akan didistribrusikan ke semua jaringan radio di seluruh Indonesia di bawah naungan label Big Records Asia, sebuah label rekaman dan publisher baru dari Jakarta, yang merupakan anak perusahaan dari PT. IRCOMM Norton Capital. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved