Breaking News:

Berita Boyolali

Basarnas Belum Menemukan Dua Korban Tenggelam di Waduk Kedungombo

Dua jenazah korban perahu terbalik di waduk Kedungombo Boyolali belum juga ditemukan, Minggu (16/5/2021).

ISTIMEWA
Tim SAR gabungan sedang mengevaluasi mayat laki-laki tanpa identitas di area Waduk Kedungombo Sragen 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Dua jenazah korban perahu terbalik di waduk Kedungombo Boyolali belum juga ditemukan, Minggu (16/5/2021).

Hingga pencarian terakhir baru satu jenazah yang ditemukan. Total ada tujuh jenazah yang ditemukan dari sembilan orang dinyatakan hilang.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya mengatakan saat ini operasi pencarian dihentikan pada pukul 17.00. Hal ini dikarenakan faktor keamanan.

"Dua korban perahu tenggelam belum ditemukan. Hingga pukul 17.00 masih nihil. Saat ini pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan besok pukul 06.30," jelasnya.

Dikatakannya, pada pencarian saat ini hanya ditemukan satu jenazah wanita di 15 meter dari lokasi kejadian. Jenazah itu mengambang di tengah kedalaman.

"Saat dilakukan pencarian drone underwater melilit rambut wanita itu. Posisi wanita masih di bawah air. Setelah terlihat rambutnya  langsung kami angkat ke permukaan oleh penyelam," tuturnya.

Menurutnya, faktor yang menghambat pencarian jarak pandang terbatas. Pihaknya telah memakai senter dalam pencarian namun kurang maksimal.

"Tadi juga menggunakan drone underwater (bawah air) tapi juga  terkendala kurangnya jarak pandang," ujar dia.

Ia mengatakan,faktor lainnya yang menghambat adalah lumpur dan tanaman air di dasar waduk. Selain itu suhu di bawah air semakin dingin menyebabkan jasad korban sulit mengambang ke permukaan.

"Faktor suhu dingin yabg menyebabkan korban tidak muncul ke permukaan," imbuhnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved