Breaking News:

Berita Batang

Hari Ini Seluruh Tempat Wisata di Batang Ditutup untuk Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Penutupan tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso.

Tribun Jateng/Dina Indriani
Suasana penutupan wisata THR Kramat Kabupaten Batang, Minggu (16/5/2021) 

Penulis : Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Seluruh obyek wisata yang ada di Kabupaten Batang hari ini, Minggu (16/5/2021) ditutup.

Penutupan tersebut dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Wahyu Budi Santoso.

"Iya memang hari ini seluruh wisata di Batang ditutup, sesuai dengan imbauan Kapolda dan hasil rapat koordinasi Satgas Covid-19 serta Disparpora, hanya hari ini saja," terangnya saat dihubungi Tribunjateng,Minggu (16/5/2021).

Baca juga: Kapolda Jateng Perintahkan Tutup Wisata Waduk Kedung Ombo Mulai Hari Ini Juga

Menurutnya, penutupan dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Batang mengingat daerah tetangga sudah terjadi peningkatan.

Menanggapi hal tersebut, meski kecewa namun sejumlah pengelola pun mau tidak mau harus menaati aturan dengan menutup tempat wisatanya.

"Kita ikuti aturan saja, walau agak kecewa tapi demi kebaikan bersama, mungkin karena ada euforia pengunjung dan kurang kewaspadaan masyarakat akan virus ini," tutur Manager Manager Operasional Batang Dolphin Center, Octavianus BW Danu.

Dia pun berharap penutupan wisata hanya hari ini saja mengingat selama masa pandemi Covid-19 kunjungan wisata juga terdampak turun drastis.

"Semoga cuma hari ini saja besok boleh kembali buka, mungkin karena ini weekend dan libur lebaran takut terjadi lonjakan kasus Covid-19, kami terima untuk kebaikan," pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved