Breaking News:

Liga Inggris

Inilah Sosok Wesley Fofana Pemain Muslim Leichester City Bentangkan Bendera Palestina Usai Juara FA

Di tengah parade Leicester City sebagai juara Piala FA, ada aksi solidaritas pemain yang memberikan dukungan kepada Palestina.

Editor: galih permadi
Presstv
Dua pemain Leicester City, Wesley Fofana dan Hamza Choudhury, mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina saat Leicester merayakan kemenangan mereka atas Chelsea dalam kejuaraan FA Cup. 

TRIBUNJATENG.COM -- Di tengah parade Leicester City sebagai juara Piala FA, ada aksi solidaritas pemain yang memberikan dukungan kepada Palestina.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana mengibarkan bendera Palestina usai memenangkan Piala FA melawan Chelsea, Sabtu (15/5/2021) waktu setempat.

Aksi itu tak lepas dari perhatian mereka terhadap konflik yang terjadi antara Israel dan Palestina di wilayah Sheikh Jarrah dan Masjid Al Aqsa.

Dalam perayaan kemenangan, Choudhury dan Fofana berlari memegang bendera Palestina.

Saat prosesi pengambilan medali, Choudhury juga membawa bendera Palestina di punggungnya.

Mengutip dari Daily Mail, hal itu merupakan bentuk solidaritas bagi rakyat Palestina di tengah konflik dengan Israel yang semakin memanas dalam satu pekan terakhir.

Seperti diketahui, Choudhury berasal dari Mesir, sedangkan Fofana merupakan pemain Prancis yang memiliki garis keturunan Mali.

Choudhury bahkan tetap mengenakan bendera tersebut di pundaknya ketika mengambil medali juara bagi awak Leicester.

Solidaritas dari pelaku sepak bola Premier League untuk korban di Gaza lebih dulu dilakukan Riyad Mahrez (Manchester City) hingga Mohamed Salah (Mesir) melalui media sosialnya.

Berdasarkan berita sebelumnya, Israel kembali melakukan serangan di kompleks Masjid Al Aqsa dan jalur Gaza. Akibatnya, ada korban meninggal dunia dari serangan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved