Breaking News:

Mensos Risma Hadiahkan Motor Listrik Buat Gading Difabel Pekalongan: Plus Modal Usaha

Saya hari ini menyerahkan bantuan sepeda motor listrik roda tiga. Selain itu, kita juga memberikan modal untuk usaha.

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Daniel Ari Purnomo

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Masih ingat dengan Gading Ogi Syahputra (17) warga Dukuh Bubak RT 2 RW 7, Desa Kebonagung, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, difabel yang berjualan rokok keliling komplek Pemkab Pekalongan, alun-alun Kajen dengan sepeda roda tiga ?

Hari ini Minggu (16/4/2021) siang, akan menjadi hari yang tidak dilupakan oleh Gading, bagaimana tidak dirinya mendapatkan hadiah lebaran dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini berupa motor listrik roda tiga dan modal usaha.

"Saya hari ini menyerahkan bantuan sepeda motor listrik roda tiga. Selain itu, kita juga memberikan modal untuk usaha," kata Mensos Risma kepada Tribunjateng.com.

Risma menjelaskan awalnya mengetahui keberadaan Gading dari pemberitaan sejumlah media sehingga menjadi viral.

"Walaupun penyandang disabilitas, namun memiliki semangat bekerja untuk membantu orang tuanya. Dengan menggunakan sepeda onthel yang sudah dimodifikasi, Gading berjualan rokok keliling di sekitar alun-alun Kajen," jelasnya.

Mengetahui hal tersebut, perwakilan Kemensos RI kemudian datang langsung ke rumah untuk mengetahui kondisi serta keinginan dari Gading.

Ternyata, anak usia 17 tahun itu ingin memiliki sepeda motor khusus yang bisa dipakai untuk bekerja. Hal itu kemudian ditindaklanjuti dan akhirnya sepeda motor yang diinginkan gading tercapai.

''Harapan kami, sepeda motor listrik roda tiga ini bisa memudahkan Gading dalam beraktifitas berjualan keliling rokok dan jajanannya," imbuhnya.

Selain sepeda motor listrik roda tiga, Gading juga mendapatkan bantuan untuk usahanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved