Breaking News:

Piala FA

Pemain Muslim Leicester City, Terancam Hukuman Karena Bentangkan Bendera Palestina saat Pesta Juara

Dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina seusai mengalahkan Chelsea.

TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA
Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021. TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA 

TRIBUNJATENG.COM, LONDON - Ada pemandangan menarik dari pesta juara Piala FA Leicester City pada Minggu (16/5/2021).

Dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina seusai mengalahkan Chelsea.

Baca juga: Kalah di Final Piala FA Chelsea vs Leicester City, Tuchel Tuding VAR Penyebabnya

Baca juga: 5 Catatan Penting Leicester City yang Juarai Piala FA, Dongeng Tim Kuda Hitam Berlanjut

Baca juga: Leicester City Juara Piala FA 2021 Setelah Tumbangan Chelsea, Gol Balasan The Blues Digagalkan VAR

Leicester City memenangkan trofi Piala FA 2020-2021 setelah mengalahkan Chelsea pada final di Wembley, London, Sabtu (15/5/2021).

Gol tunggal Youri Tielemans via tembakan geledek dari luar kotak penalti cukup membuat The Foxes menorehkan sejarah untuk meraih gelar pertama di ajang ini.

Anak asuh Brendan Rodgers pun berpesta kembali 5 tahun setelah Leicester asuhan Claudio Ranieri menjuarai Liga Inggris untuk kali pertama pula.

Di tengah momen selebrasi tersebut, dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, melakukan aksi menarik atensi.

Mereka membentangkan bendera Palestina sambil diperlihatkan kepada suporter di tribun, yang diperbolehkan kembali hadir langsung di stadion pasca-pandemi.

Aksi tersebut diungkap Leicester Mercury sebagai tindakan solidaritas bagi warga Palestina yang sedang terlibat konflik dengan Israel.

Menurut sumber yang sama, seperti dikutip BolaSport.com, lebih dari 139 korban jiwa jatuh di Gaza akibat serangan pihak Israel sejak Senin lalu.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana adalah muslim.

Halaman
123
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved