Breaking News:

Polres Tegal Prediksi Puncak Arus Balik Minggu 16 Mei 2021

Arus balik kendaraan pemudik sudah mulai terlihat sejak Sabtu (15/5/2021) malam kemarin.

Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Foto Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, saat ditemui Tribunjateng.com, Minggu (16/5/2021).  

Penulis: Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Arus balik kendaraan pemudik sudah mulai terlihat sejak Sabtu (15/5/2021) malam kemarin terutama untuk kendaraan sepeda motor yang melintas di jalur pantura. Sedangkan untuk kendaraan mobil yang melintas di jalur tol belum terlalu signifikan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan Chandra, pada Tribunjateng.com, Minggu (16/5/2021).

Sehingga pada arus balik kali ini, AKP Himawan menuturkan pihaknya sudah menyiapkan cara bertindak yaitu dengan melakukan pengalihan jalur atau pengalihan arus. 

Terutama untuk kendaraan yang memasuki tol dan mengarah ke Jakarta. Nantinya akan diarahkan oleh petugas ke jalur arteri.

"Jadi skenario kami nantinya kendaraan yang akan menuju Jakarta dimungkinkan dialihkan ke jalan arteri. Sedangkan arah sebaliknya dari Jakarta menuju Semarang dan sekitarnya dipersilahkan melintas. Namun untuk kapan dimulainya pengalihan jalur kami masih menunggu petunjuk pusat," jelas AKP Himawan.

Dikatakan, berdasarkan hasil pantauan AKP Himawan bersama anggotanya pada Sabtu (15/5/2021) kemarin, pantauan mulai jalur pantura, jalan tol, dan jalur selatan yang ada sedikit peningkatan arus balik pengendara yaitu di jalur pantura.

Sedangkan yang lainnya belum ada lonjakakan yang signifikan atau relatif normal. 

"Kalau rencana penyekatan belum ada, tapi kalau di rest area jalan tol tetap kami adakan pantauan seperti kepatuhan prokes para pengunjung, dan memastikan jumlah tidak lebih dari 50 persen kapasitas hari biasa," katanya.

Selain itu, ditanya mengenai selama kebijakan larangan mudik berlaku yaitu sejak tanggal 6 Mei 2021 apakah ada kecelakaan lalu lintas, pihaknya mencatat ada tiga kecelakaan lalu lintas.

Tidak ada korban jiwa meninggal dunia, namun mengalami luka berat dan masih selamat.

"Puncak arus balik di area kami diprediksi pada Minggu (16/5/2021) ini. Karena besok beberapa masyarakat sudah melaksanakan aktivitas seperti biasa. Namun kalau kegiatan operasi kami berakhir pada Senin (17/5/2021) besok," tandansya.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved