Breaking News:

Berita Semarang

Polrestabes Semarang Koordinasi dengan Dispar, Tutup Tempat Wisata yang Tak Penuhi Unsur Keselamatan

Polrestabes Semarang gelar operasi gabungan di sejumlah tempat pariwisata, diprioritaskan di 16 titik.

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: sujarwo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polrestabes Semarang gelar operasi gabungan di sejumlah tempat pariwisata.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan operasi gabungan tersebut diperioritaskan di 16 titik tempat pariwisata. Pihaknya telah menugaskan personil gabungan TNI Polri dan instasi terkait.

"Personil tersebut untuk memastikan di setiap destinasi wisata hanya dikunjungi maksimal 50 persen," ujarnya, Minggu (16/5/2021).

Kemudian, kata dia, personel yang ditempatkan di destinasi wisata memastikan protokol kesehatan diterapkan. Tidak hanya itu pihaknya juga telah menyiapkan personil tambahan.

"Personil tambahan tersebut berfungsi apabila dibutuhkan," tuturnya.

Irwan menuturkan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata (Dispar) untuk menutup tempat wisata apabila tidak menyiapkan sarana  keselamatan. 

"Kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata untuk menutup tempat wisata tidak menyiapkan sarana keselamatan," imbuhnya.

Ia mengatakan hasil evaluasi selama libur lebaran, jumlah kunjungan di tempat wisata yang ada di Kota Semarang meningkat. Pihaknya telah berkoordinasi dan memberikan himbauan kepada pengelola untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0733/BS Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto mengatakan sesuai arahan Pangdam IV/Diponegoro selalu mendukung segala kegiatan yang dilakukan Polrestabes Semarang. 

Personil yang dikerahkan sekitar 50 anggota kodim untuk pengamanan di tingkat kota.

"Namun untuk di wilayah kami mengerahkan unsur kewilayahan dari Koramil yang bersinergi dengan kecamatan maupun Polsek," ujar dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE : 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved