Breaking News:

Saran Ciamik Pengunjung Kembangkan Wisata Goa Kreo Semarang

Pengunjung memberi saran pengembangan wisata Goa Kreo Kota Semarang menjadi semakin baik.

Penulis: budi susanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Budi Susanto
Lia dan Supri bersama dua buah hatinya, mengabadikan momen di Spot Foto Bunga Sakura, yang ada di Obyek Wisata Goa Kreo Kota Semarang, Minggu (16/5/2021). 

Penulis : Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perkembangan dunia pariwista di Kota Semarang dieluhkan warga.

Baik fasilitas dan sarana pendukung, dianggap masyarakat terus dibenahi.

Diketahui Kota Semarang dikunjungi 3,2 juta wisatawan, baik wisata mancanegara maupun nusantara pada 2020 lalu.

Meski terjadi penurunan kunjungan wisatawan dibanding 2019 yang mencapai 7,3 juta orang, namun tak menyurutkan Pemkot untuk terus membenahi potensi wisata yang ada. 

Beberapa waktu lalu, Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari, juga menuturkan pembenahan yang dilakukan. 

Di mana, Pemkot fokus membenahi sektor pariwista, meski belum menargetkan jumlah kunjungan wisatawan di tengah pandemi pada 2021.

Menyoal pembenahan fasilitas dan sarana pendukung di obyek wisata, beberapa wisatawan lokal, menuturkan, kini obyek wisata di Kota Semarang sangat elok dan nyaman. 

"Contohnya di Obyek Wisata Goa Kreo, fasilitasmya sangat jauh berbeda dibanding beberapa tahun silam," jelas Lia, warga Kecamatan Gunung Pati, saat ditemui Tribunjateng.com di Obyek Wisata Spot Foto Bunga Sakura yang ada di Goa Kreo, Minggu (16/5/2021).

Lia yang berkunjung ke obyek wisata yang ada di Kelurahan Kandri bersama keluraganya, nampak sangat menikmat fasilitas yang disediakan di sekitar Obyek wisata Goa Kreo. 

"Memang sengaja ke sini untuk liburan bersama keluarga, kebetulan masih libur Lebaran juga," jelasnya. 

Sementara itu Supri, suami Lia, menerangkan, akses jalan, kebersihan, dan fasilitas di Obyek Wisata Goa Kreo, sudah baik. 

"Adanya pembenahan membuat pengunjung nyaman, mungkin tinggal dipoles dengan penambahan sarana seperti kafe, pasti pengunjung akan betah lama-lama di sini," imbuhnya. 

Data yang dihimpun Tribunjateng.com, Obyek wisata Goa Kreo, saat libur Lebaran 2021 dikunjungi sekitar 500 wisatawan setiap harinya. 

Meski kunjungan wisatawan tak sebanyak sebelum pandemi pada libur Lebaran 2018 silam, yang bisa mencapai hampir 9 ribu wisatawan beberapa saat libur Lebaran. Namun terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke obyek wisata tersebut dibanding hari biasa. 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved