Breaking News:

Berita Karanganyar

Sempat Dikeluhkan Pedagang, Water Barrier di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Dibuka Kembali

Pos Penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu akhirnya dibuka menyusul adanya keluhan pedagang.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Situasi arus lalu lintas di Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (16/5/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Adanya penyekatan dengan menempatkan water barrier di sisi barat Pos Penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar akhirnya dibuka menyusul adanya keluhan dari pedagang.

Bahkan pedagang sempat menggelar tikar dan duduk di pelataran depan warung yang berada tidak jauh dari pos penyekatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, water barrier dipasang di jalan raya sisi barat pos penyekatan Cemoro Kandang  bertepatan dengan pemeriksaan puluhan pengendara sepeda motor yang diputar balik di Pos Penyekatan Cemoro Sewu Magetan Jawa Timur.

Adanya water barrier itu membuat kendaraan dari arah Karanganyar tidak bisa melintas ke jalur perbatasan Magetan Jawa Timur.

Beberapa hari sebelumnya, kendaraan dari arah Karanganyar diputar balik di Pos Penyekatan Cemoro Sewu Magetan dan tidak ada penyekatan arus kendaraan dari arah Karanganyar di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Tawangmangu.

"Kejadian tadi hanya miskomunikasi. Karena penyekatan tadi menurut petugas, satu hari penuh," kata Ketua Paguyuban Pedagang Cemoro Kandang, Nuryono kepada Tribunjateng.com.

Dia menyampaikan, menghargai dan menyadari tugas dari kepolisian kaitannya dengan antisipasi pemudik di jalur perbatasan provinsi. Serta pemeriksaan para pengguna jalan dengan rapid swab antigen.

Akan tetapi pemeriksaan swab antigen sasarannya cukup banyak hari ini. Sehingga lahan parkir di depan warung yang berada di pos penyekatan digunakan pemilik kendaraan yang hendak diperiksa menggunakan swab antigen dan antre cukup lama.

"Teman-teman pedagang merasa terganggu akhirnya bengok-bengok," ucapnya.

Di sisi lain para pedagang di dekat Pos Penyekatan Cemoro Kandang juga telah belanja bahan makanan cukup banyak mengingat bertepatan dengan momen libur lebaran.

"Saya kebetulan di rumah dibel (ditelpon) teman-teman. Saya mediasi dengan petugas. Hanya beberapa menit selesai," ungkapnya.

Usai mediasi, selang beberapa waktu kemudian water barrier yang dipasang di sisi barat pos Penyekatan Cemoro Kandang dibuka kembali sehingga kendaraan dari arah Karanganyar dapat melintas di jalur perbatasan Magetan Jawa Timur.

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla mengatakan, anggota telah berkomunikasi dengan perwakilan pedagang.

"Sudah selesai, tidak ada masalah, dilakukan komunikasi dengan rekan-rekan. Kebetulan ada warung merasa di depannya tidak ada lahan parkir dan sebagainya," jelasnya. (Ais).

Caption: Situasi arus lalu lintas di Cemoro Kandang Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Minggu (16/5/2021) sore. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved