Breaking News:

Berita Video

Video Berkah Lebaran, Es Kelapa Muda Laris Manis

Bagi yang kerap lewati Jalan Raya Bawen-Solo, pasti tak asing adanya jejeran pedagang es kelapa muda.

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Berikut ini video berkah lebaran, es kelapa muda laris manis.

Bagi masyarakat yang kerap melewati Jalan Raya Bawen-Solo, dekat dengan kawasan Kampoeng Kopi Banaran, pastinya sudah tak asing dengan adanya jejeran pedagang es kelapa muda. 

Sepanjang jalan tersebut, terdapat sekira lebih dari 10 pedagang yang menjajakan aneka olahan minuman es kelapa muda. 

Adapun momen Hari Raya Idul Fitri ini memberikan berkah tersendiri bagi Martiah, satu diantara penjual es kelapa muda yang berada di kawasan tersebut. Dalam sehari berjualan di masa Idul Fitri ini, dikatakannya ia bisa menjual hingga 30 buah es kelapa muda.

“Setiap momen Idul Fitri, saya selalu hanya libur di hari pertama saja, sementara hari kedua dan selanjutnya selalu buka. Alhamdulillah ini buka di hari kedua Idul Fitri, banyak yang beli. Sampai sore ini sudah terjual sekira lebih dari 30 buah es kelapa muda,” ujar Martiah kepada Tribun Jateng, Jumat, (14/5/2021). 

Martiah yang sudah berjualan sekira 20 tahun di kawasan tersebut, mengatakan penjualannya di masa Idul Fitri ini meningkat hingga dua kali lipat, dimana biasanya selama penjualan di hari biasa hanya sekira 15 buah es kelapa muda. 

“Untuk penjualan di momen Idul Fitri tahun ini saya rasa lebih baik dari Idul Fitri tahun sebelumnya. Meskipun memang sama-sama masih dalam kondisi pndemi, namun kondisinya sudah lebih baik saat ini. Mengingat selama penjualan di momen Idul Fitri tahun lalu, saya hanya bisa menjual sekira dua hingga lima buah es kelapa muda, tidak menentu,” terangnya. 

Menyikapi adanya peningkatan penjualan ini, Martiah pun mengatakan mulai berjualan pukul 08.30 hingga 18.00.

“Kalau di hari biasa, saya mulai berjualan pukul 10.00 hingga 18.00. Namun karena ini momennya Idul Fitri, saya memilih buka lebih awal supaya tidak ketinggalan dengan teman-teman yang berjualan lainnya,” imbuhnya. 

Dikatakannya, Martiah menjajakan es kelapa muda yang dibanderol dengan harga Rp 12 ribu per buah, sementara untuk varian es kelapa muda dengan tambahan sirup atau gula jawa atau gula putih dibanderol dengan harga Rp 15 ribu per buah. 

Ia pun memprediksi kedepannya selama momen Idul Fitri penjualannya akan terus meningkat. 

“Semoga kedepannya penjualan tetap laris manis, tentunya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari juga dengan keluarga, terutama untuk anak saya yang masih kecil yang saat ini masih sekolah,” tandasnya. (*) 

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE :

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved