Breaking News:

Berita Video

Video Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal Ditutup Sementara

Wisata Guci Kabupaten Tegal, sekitar pukul 10.00 WIB wisata ditutup sementara dan pengunjung yang sudah terlanjur naik diminta untuk putar balik.

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: abduh imanulhaq

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video objek wisata Guci Kabupaten Tegal ditutup sementara.

Antisipasi terjadinya kerumunan dan lonjakan pengunjung di Objek Wisata Guci Kabupaten Tegal, sekitar pukul 10.00 WIB wisata ditutup sementara dan pengunjung yang sudah terlanjur naik diminta untuk putar balik, Minggu (16/5/2021). 

Bahkan penyekatan pengunjung sudah dilakukan sejak di Yomani, pertigaan Tuwel, sampai di area wisata Guci.

Petugas gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, ormas Banser, dan lain-lain ikut mengamankan serta mengatur lalu lintas. 

Arus lalu lintas sendiri terpantau ramai lancar, namun setelah di depan gerbang masuk wisata kepadatan kendaraan terlihat.

Antrean mengular karena banyak sepeda motor dan mobil pribadi yang mengantre untuk masuk.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang, bersama Dandim 0712 Tegal Sutan Pandapotan Siregar, yang kebetulan sedang melakukan pantauan akhirnya memutuskan untuk menutup sementara objek wisata Guci.

"Melihat kondisi di lapangan jumlah pengunjung semakin meningkat maka kami lakukan penutupan sementara. Hal ini semata-mata untuk mencegah resiko penularan Covid-19," ujar AKBP Iqbal, pada Tribunjateng.com.

Untuk berapa lama penutupan wisata, menurut Kapolres Tegal melihat kondisi di lapangan. Semisal kondisi sudah kondusif dan memungkinkan maka bisa kembali dibuka.

Namun jika masih ramai dan dirasa masih beresiko, maka wisata akan kembali ditutup untuk umum.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved