Breaking News:

UKSW Salatiga

Fiskom UKSW Salatiga Serahkan Bantuan bagi Mahasiswa NTT

Kami terus mendorong para ketua Program Studi untuk berinovasi sesuai dengan kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Editor: abduh imanulhaq
IST
Puluhan paket sembako dibagikan Fiskom UKSW bagi mahasiswa asal NTT yang berada di Kota Salatiga 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Puluhan paket sembako dibagikan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bagi mahasiswa asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di Kota Salatiga, belum lama ini.

Paket sembako yang berisi beras, telur, mie instan, minyak goreng, vitamin dan madu ini diserahkan secara simbolis oleh Dekan FISKOM Dr. Ir. Royke R. Siahainenia, M.Si., kepada perwakilan mahasiswa FISKOM asal NTT.

Selain itu, Dr. Royke juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar sepuluh juta rupiah untuk disalurkan ke korban bencana NTT dan Malang kepada ketua Satgas Tanggap Bencana UKSW, Pdt. Onesimus Dani, S.Si.

“Semua bantuan untuk bencana NTT dan Malang kami serahkan pada satgas tanggap bencana agar dikelola dan disalurkan bersama dengan bantuan dari pihak lain yang telah dikumpulkan. Pada dasarnya kami di fakultas siap mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak universitas terkait misi kemanusiaan, apalagi cukup banyak mahasiswa kami berasal dari sana,” jelasnya.

Dr. Royke menambahkan aksi ini sekaligus merupakan bagian dari ucapan syukur 21 tahun perjalanan fakultas yang dipimpinnya.

Tepatnya, pada 24 April lalu fakultas yang memiliki tiga Program Studi yakni Sosiologi, Ilmu Komunikasi, serta Hubungan Internasional ini merayakan Dies Natalis ke-21.  

Dapat melewati waktu yang cukup panjang dengan baik, Dr. Royke mengaku bersyukur karena dalam perjalanannya FISKOM telah memperoleh banyak dukungan.

Dia menyebut, masa pandemi Covid-19 yang terjadi setahun belakangan telah mendorong FISKOM melakukan berbagai adaptasi.

Berpikir Kritis

Seperti tema dies natalis yang diangkat tahun ini yaitu adaptif dan persisten, Dr. Royke berharap seluruh komponen Fiskom dapat lebih serius dan lebih berpikir kritis menghadapi tantangan ke depan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved