Breaking News:

Kondisi 3 Korban Ledakan Petasan Kudus Membaik Seusai Operasi, Luka Bakar dan Patah Tulang

Kondisi tiga korban ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dikabarkan membaik.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Kondisi tiga korban ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dikabarkan membaik. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS-Kondisi tiga korban ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dikabarkan membaik.

MN (16), MF (17) dan KA (18) secara bergiliran telah menjalani operasi  di Rumah Sakit Mardi Rahayu pada Kamis, (13/5/2021) lalu.

Dokter spesialis bedah tulang Jefry Tedjajuwana menerangkan, tiga pasien tersebut mengalami luka bakar dan patah tulang. Ada yang mengalami patah tulang di kaki, ada juga ada yang di tangan.

Menurutnya, luka yang dialami korban adalah jaringan kulit daging terkoyak. 

"Kami sudah operasi dan pembersihan dan pemasangan pen sesuai lukanya," kata Jefry saat ditemui di Rumah Sakit Mardi Rahayu, Senin, (17/5/2021) pagi. 

Dia membeberkan, tiga korban tersebut mengalami luka yang berbeda-beda. MN mengalami luka di tangan. Kondisinya sudah membaik. Dan hari ini, kata Jefry, sudah diperbolehkan pulang. 

Sementara itu, MF dan KA masih menjalani perawan setidaknya selama seminggu ke depan. Diterangkannya, MF mengalami luka di kaki kanan dan kaki kiri sobek. KA mengalami luka di kaki kiri.

"Masih rawat inap untuk dirawat dan diobati. Mudah-mudahan bisa dipulangkan dan rawat jalan," imbuhnya.

Atas kejadian ini, Jefry mengaku prihatin atas kejadian mengakibatkan 3 korban luka, 1 orang meninggalkan dunia. Dia berharap peran keluarga mengingatkan anggotanya keluarga agak menjauhi benda berbaya tersebut.

Untuk diketahui, 4 anak muda menjadi korban ledakan petasan di Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan pada Rabu, (12/5/2021) atau malam lebaran lalu. Satu korban berinisial TM (20) meninggal dunia.

Sementara itu dari kejadian ini pihak kepolisian sudah menangkap AM (42), warga Pati yang menjual bahan petasan kepada warga Undaan tersebut.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved