Breaking News:

PKL Tradisi Bulusan Kudus Diminta Bongkar Lapak

Tradisi Bulusan di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo pada tahun ini tanpa ada keramaian Pedagang Kaki Lima.

Istimewa
Sejumlah PKl yang menggelar lapak untum tradisi Bulusan. Sementara itu, tradisi Bulusan di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo pada tahun ini tanpa ada keramaian Pedagang Kaki Lima. 

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Tradisi Bulusan di Dukuh Sumber, Desa Hadipolo, Kecamatan Jekulo pada tahun ini tanpa ada keramaian Pedagang Kaki Lima.

Sebelum pandemi, warga setempat akan menjalankan tradisi tersebut pada lebaran ketujuh dan pada saat bersamaan PKL "mremo" di sekitar lokasi.

Namun berhubung kondisi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19, sejumlah PKL yang kadung menggelar lapak diminta untuk dibongkar.

Kepala Desa Hadipolo Sulaeman menuturkan, konidisi saat ini masih pandemi Covid-19, dengan adanya PKL yang berjualan di sana bisa memicu kerumunan. Untuk itu pada saat seperti ini jangan ada kerumunan dulu.

"Jangan berjualan dulu. Ini masih pandemi. PPKM masih berjalan," ujarnya, Senin, (17/5/2021).

Sementara itu, Camat Jekulo Wisnubroto P Jayawardhana mengungkapkan, pihaknya sudah memantau PKL tersebut sejak Minggu.  Pihaknya juga telah melakukan operasi gabungan ternyata PKL sudah banyak.

"PKL sudah diberi imbauan. Mereka (juga) diketahui menggelar lapak tanpa izin," tuturnya.

Menurutnya, besok area tersebut sudah streril dari PKl. Karena PKL diberi batas waktu hingga soren ini pukul 16.00 Wib untuk melakukan pembongkaran lapak jualan.

(*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved