Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Program Studi Kesmas Unsoed Purwokerto Raih Akreditasi Unggul

Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Unsoed berhasil meraih akreditasi Unggul (A) dari LAM-PTKes.

IST
Kampus Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Unsoed Purwokerto 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Program Studi Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)berhasil meraih akreditasi Unggul (A) dari LAM-PTKes.

Capaian gemilang ini tentu saja menjadi kabar menggembirakan bagi seluruh sivitas akademika FIKes.

Prodi Kesmas berhasil menyusul prodi-prodi lain di FIKes yang telah terakreditasi A yakni Prodi Keperawatan, Prodi Gizi dan Prodi Pendidikan Jasmani.

Hasil ini tentu saja buah manis dari kerja keras dan kerjasama berbagai pihak.

Diungkapkan oleh Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat, Dr. Arih Diyaning Intiasari, S.KM., M.PH bahwa proses akreditasi Prodi Kesmas sudah dimulai sejak awal tahun 2020 dengan penyusunan draft Laporan Evaluasi Diri dan kelengkapan Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS).

“Salah satu tantangannya adalah koordinasi kerja di tengah kondisi pandemi, namun semuanya tidak menyurutkan semangat Prodi Kesmas untuk menyelesaikan dokumen re-akreditasi yang saat ini sudah menerapkan 9 (sembilan) kriteria,” jelasnya.

Proses Assesmen lapangan diadakan secara daring pada tanggal 5-7 April 2021, dengan dua orang assessor yakni Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D (Universitas Andalas, Padang) dan Dr. drg. Setya Haksama, M.Kes (Universitas Airlangga, Surabaya).

Keberhasilan capaian ini tentu saja tidak lepas dari dukungan penuh pimpinan universitas dan pimpinan FIKes terutama Dekan Prof. Dr. Saryono, SKp., M.Kes, Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr.sc.hum. Budi Aji, SKM., MSc dan segenap jajarannya yang telah memberikan support dan fasilitasi sehingga proses re-akreditasi berjalan dengan sangat baik.

Dr. Arih Diyaning Intiasari, S.KM., M.PH menambahkan bahwa proses akreditasi yang gemilang ini juga berkat kerja sama berbagai pihak baik Ketua Jurusan Kesmas dan seluruh tim akreditasi.

“Selain itu, tentu saja ada peran dukungan dari para alumni, pengguna alumni, para mitra kerjasama serta segenap mahasiswa Prodi Kesmas yang telah berperan penting dalam proses re-akreditasi ini,” ungkapnya.

Semoga dengan capaian akreditasi Unggul ini, Prodi Kesmas akan terus bergerak maju mengembangkan institusi terus lebih baik, untuk dapat melahirkan alumni-alumni yang unggul. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved