Breaking News:

Berita Semarang

Reaksi Hendi yang Dapati 3 ASN Bolos saat Sidak ke Balai Kota Semarang di Hari Pertama Masuk Kerja

Hendi, sapaannya, mengatakan telah membagi tugas dalam melakukan sidak. Dia bersama Asisten I dan III melakukan sidak di lingkup balai kota.

Istimewa
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor pemerintahan yang berada di lingkungan Balai Kota Semarang pada hari pertama masuk kerja usai Lebaran, Senin (17/6/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor pemerintahan yang berada di lingkungan Balai Kota Semarang pada hari pertama masuk kerja usai Lebaran, Senin (17/6/2021).

Hendi, sapaannya, mengatakan telah membagi tugas dalam melakukan sidak. Dia bersama Asisten I dan III melakukan sidak di lingkup balai kota.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, melakukan sidak di Gedung Pandanaran.

Sedangkan, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin sidak ke kantor pemerintahan lainnya.

Saat sidak, Hendi mendapati tiga aparatur sipil negara (ASN) tidak masuk kerja tanpa keterangan alias bolos pada hari pertama usai libur Lebaran.

"Ada dua dinas. Masing-masing dua orang dan satu orang tidak masuk tanpa keterangan. Saya bilang sama BKPP diproses saja sesuai surat edaran wali kota," terang Hendi.

Jika tiga ASN tersebut memang benar-benar tidak masuk tanpa keterangan, dia meminta agar tambahan penghasilan pegawai (TPP) dipotong pada bulan depan.

"Kalau emang tidak ada keterangan, potong TPP saja bulan depan. Ini yang lingkungan balai kota di lantai 1 - 7. Yang di lingkungan sana saya belum dapat laporan," ujarnya.

Lebih lanjut mengenai ASN yang melakukan mudik Lebaran, Hendi juga mengaku belum mendapatkan laporan apakah ada ASN yang melakukan mudik.

"Laporan dari Kasatpol, ada ASN Pemkot di Jawa Timur. KTP masih Dinas Perdagangan. Setelah dicek ASN pemkot tapi sudah resign," jelasnya. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved