Breaking News:

Berita Regional

S Polisi Bawa Kabur 5 Mobil Rental dan 1 Motor Milik Warga: Saya Percaya Karena Tunjukkan KTA

Dugaan bahwa seorang oknum polisi terlibat penggelapan lima mobil rental dan sebuah sepeda motor, membuat Polres Kediri Kota bersikap tegas.

ISTIMEWA
Kasatreskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindra Wardhana 

TRIBUNJATENG.COM, KEDIRI - Dugaan bahwa seorang oknum polisi terlibat penggelapan lima mobil rental dan sebuah sepeda motor, membuat Polres Kediri Kota bersikap tegas.

Tidak peduli anggota sendiri, Satreskrim Polres Kediri Kota memastikan tetap akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.

Kasus yang melibatkan aparat penegak hukum berinisial S ini telah dilaporkan korbannya ke SPK Polres Kediri Kota. Pelaku diduga menggelapkan lima unit mobil rental dan satu sepeda motor milik warga Kota Kediri.

Salah satu korban mengungkapkan, modus penggelapan mobil dilakukan dengan berbekal kartu tanda anggota (KTA) polisi. Sehingga para korbannya tidak menaruh curiga.

"Saya percaya karena selain sudah kenal juga ditunjukkan KTA. Sehingga kami tidak curiga," ungkap NA, salah satu korban, Senin (17/5/2021).

Sementara Kasatreskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindra Wardhana saat dikonfirmasi menjelaskan telah melakukan tahap sidik untuk satu laporan kepolisian (LP) yang dilakukan oleh oknum polisi.

Dan kasatreskrim mengimbau masyarakat yang dirugikan agar tidak takut melapor. "Meski oknum kepolisian, kami tidak akan menutupi. Karena kami menegakkan hukum yang berlaku," tegas Giri.

Sementara oknum polisi yang diduga menggelapkan mobil rental telah dipangil untuk menjalani pemeriksaan. Namun yang bersangkutan belum hadir, sehingga petugas melakukan pencarian oknum yang berdinas di Polsek Mojoroto Kediri Kota tersebut.

Giri menegaskan, pelaku terancam mendapatkan sanksi hukum internal kode etik profesi anggota Polri dan pasal KUHP pidana umum.(*)

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Anggota Sendiri Gelapkan Mobil, Polres Kediri Kota Akan Tetap Memproses Sesuai Hukum, 

Editor: galih permadi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved