Breaking News:

Berita Video

Video TNI-Polri Patroli Prokes Tempat Wisata di Pati

Dengan konvoi sepeda motor, anggota Polres dan Kodim Pati patroli bersama di tempat pariwisata, Minggu.

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Berikut ini Video TNI-Polri Patroli Prokes Tempat Wisata di Pati

Dengan konvoi sepeda motor, anggota Polres dan Kodim Pati melakukan patroli bersama di tempat pariwisata, Minggu (16/5/2021).

Patroli ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan di objek wisata pada momen libur lebaran  Idulfitri 1442 H.

Patroli bersama ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat dan Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani.

Terdapat dua objek wisata yang didatangi petugas yang berpatroli, yakni Wisata Agro Jollong di Kecamatan Gembong dan Waduk Gunungrowo di Kecamatan Tlogowungu.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, kegiatan patroli bersama TNI-Polri sengaja dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pengunjung di sejumlah objek wisata di Kabupaten Pati.

“Namun, dari pengamatan kami di tempat wisata yang kami kunjungi, tidak sampai terjadi lonjakan (jumlah pengunjung) yang signifikan. Pengelola tempat wisata juga cukup siap dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan,” kata dia.

AKBP Arie menambahkan, pihaknya juga secara acak melakukan tes swab antigen pada sejumlah pengunjung tempat wisata. Beruntung, tidak ditemukan adanya wisatawan yang positif Covid-19.

Dandim Letkol Czi Adi Ilham Zamani menambahkan, datangnya hari raya lebaran dengan tradisi silaturahimnya berpotensi memunculkan kerumunan masyarakat.

“Kami khawatir apabila terjadi kerumunan yang tidak mempedomani prokes, kasus Covid-19 akan merebak. Terlebih secara umum, secara nasional memang terjadi peningkatan kasus,” kata dia.

Dia khawatir jika lonjakan kasus Covid-19 begitu tinggi, fasilitas kesehatan tidak mampu lagi mengatasi. Hal itu bisa berdampak cukup fatal.

“Oleh karena itu kami senantiasa mengimbau masyarakat agar tetap mempedomani protokol kesehatan sehingga bisa menekan persebaran Covid-19," tandas dia. (*)

TONTON JUGA DAN SUBSCRIBE:

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved