Breaking News:

Ormas Silat Karanganyar Bertikai, Motor dan Rumah Warga Mojogedang Rusak

Dua sepeda motor dan kaca jendela rumah warga rusak akibat adanya keributan antara dua ormas.

Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Polisi mengecek kondisi rumah yang mengalami kerusakan akibat adanya keributan di Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Selasa (18/5/2021). 

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua sepeda motor dan kaca jendela rumah warga rusak akibat adanya keributan antara dua ormas di Kecamatan Mojogedang Kabupaten Karanganyar, Selasa (18/5/2021) dini hari. 

Kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti berupa dua unit sepeda motor. Barang bukti tersebut telah diamankan di Mapolsek Mojogedang. 

Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla melalui Wakapolres Mojogedang, Iptu Maryadi membenarkan kejadian tersebut. Dia menyampaikan, adanya keributan itu bermula dari unggahan di Medsos yang dinilai merugikan salah satu ormas. Pihak yang merasa dirugikan itu kemudian melaporkan ke kepolisian.

"Kita sudah lakukan mediasi. Kita juga telah cek ke lokasi," katanya kepada Tribunjateng.com. 

Berdasarkan hasil dari pengecekan, ada dua sepeda motor yang mengalami kerusakan dan saat ini telah diamankan di Mapolsek. Selain itu ada kaca jendela rumah warga yang pecah. 
Satu sepeda motor yang rusak merupakan milik warga sekitar yakni Ribut (32). Saat ini Ribut sedang nongkrong bersama temannya di pos ronda. 

"Tiba-tiba ada sekumpulan orang, kemudian saya lari menyelamatkan diri," ucapnya. 

Selang beberapa saat kemudian, anggota Polsek Mojogedang langsung mendatangi lokasi kejadian dan sekumpulan orang itu lantas membubarkan diri. 

"Motor saya saya cek, ini stang terkunci dan sayap depan pecah. Setelah polisi datang, saya kembali. Sepeda motor ambruk," terang Ribut. 

Sementara itu, Andre (15) mengatakan, saat kejadian berada di rumah bersama tiga orang anggota keluarga. Dia bersama anggota keluarga lainnya tidak berani keluar rumah saat adanya keributan. Dampak adanya keributan itu ada tiga kaca jendela rumah yang pecah. 

"(Keributan) berlangsung pukul 12 (malam) kurang sampai sekitar stengah satu," ungkapnya. 

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved