Breaking News:

Berita Purbalingga

Bupati Tiwi: Penataan Pejabat di Purbalingga Bisa Dilakukan Lebih Cepat

Untuk mengisi banyaknya kekosongan jabatan di Purbalingga, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi segera melakukan penataan pejabat.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
ISTIMEWA
Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan pengarahan kepada ASN Pemkab Purbalingga, Senin (17/6/2021) di Pendopo Dipokusumo. 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Untuk mengisi banyaknya kekosongan jabatan di Purbalingga, dan mempercepat geliat pembangunan di daerah, maka Bupati dapat segera melakukan penataan pejabat. 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat memberikan pengarahan kepasa para ASN Pemkab Purbalingga di Pendopo Dipokusumo, Senin (17/5/2021). 

Bupati menyampaikan jika mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama nanti, meski sesuai dengan aturan bahwa Bupati dan Wakil Bupati terlantik bisa melakukan penataan pejabat 6 bulan setelah pelantikan.

"Saya melakukan teleconference dengan Menteri Dalam Negeri, ketika para Bupati ingin melakukan penataan lebih cepat karena mungkin banyak kekosongan. 

Agar geliat pembangunan di pemerintahan ini bisa lebih terasa, maka Kemendagri ini akan memberi izin," ujar Bupati sebagaimana dalam rilis.

Ia menjelaskan, saat ini di lingkungan Pemkab Purbalingga ada sejumlah kekosongan jabatan kepala OPD.

Di antaranya Kepala DPUPR, Inspektur Inspektorat, Kepala Dinkominfo, Kepala DKPP, dan Direktur RSUD Goeteng Taroendibrata. 

Bahkan di akhir tahun 2021 diperkirakan ada 8 kekosongan belum termasuk jika Kepala Kesbangpol dan BPBD naik menjadi Eselon II.

Kalau tidak kita isi dengan cepat maka ini akan menghambat jalannya pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan Kabupaten Purbalingga

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved