Breaking News:

Mudik Lebaran 2021

Kondisi Terakhir Mudik Lebaran di Stasiun Tawang Semarang : Nia Sempat Tertahan

Pantauan Tribun, calon penumpang kereta api mulai berdatangan ke Stasiun Tawang kemarin. Selain hendak melakukan perjalanan, sebagian lainnya

tribunjateng/hermawan handaka
STASIUN TAWANG - Situasi di Stasiun Tawang Semarang beberapa hari lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Masa larangan mudik telah berakhir. Para pelaku perjalanan pun mulai tampak meningkat.

Satu di antaranya calon penumpang kereta api. Mereka mulai berdatangan ke stasiun untuk melakukan pemeriksaan Covid-19 sebagai salah satu syarat perjalanan menggunakan kereta api.

Pantauan Tribun, calon penumpang kereta api mulai berdatangan ke Stasiun Tawang kemarin. Selain hendak melakukan perjalanan, sebagian lainnya tampak melakukan pemeriksaan Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan, hingga pukul 13.30 kemarin, calon penumpang yang melakukan rapid tes antigen maupun GeNose C19 mencapai sekitar 1.000 orang.

Satu di antaranya adalah Nia (26). Ia merupakan calon penumpang kereta api yang akan menuju Cirebon, Jawa Barat. Ia mengaku, sempat tertahan di Semarang pada masa larangan mudik.

"Saya ada tugas kantor ke Banjarmasin lalu pulangnya ke Semarang dulu baru ke Cirebon. Karena ada penyekatan saya bertahan di Semarang," tuturnya, Selasa (18/5).

Hal senada juga dikatakan calon penumpang lainnya, Viviul (25). Ia memilih pulang ke Surabaya setelah masa larangan mudik rampung.

Sehari-hari, ia tinggal di Surabaya. Keberadaannya di Semarang hanya untuk liburan. Vivi mengaku, sudah sebulan berada di Semarang, tepatnya sejak sebelum puasa.

"Saya tinggal di Surabaya. Saya di Semarang cuma liburan saja dan baru bisa pulang setelah penyekatan," ucapnya.

Di sisi lain, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 4 Semarang menyebut pelayanan perkeretaapian pada masa larangan mudik Lebaran 2021 berjalan lancar.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved