Breaking News:

Berita Kudus

Lebaran Ketupat Obyek Wisata di Kudus Tetap Buka, Bupati Kudus: Hanya Wisata Air Kita Tutup

Yang menjadi sasaran pas lebaran ketupat kan di Bulusan. Nah, di Bulusan kita tutup. Kemarin disosialisasi dan pedagang-pedagang segera angkat kaki,

ist
Bupati Kudus HM Hartopo saat ditemui Tribun Jateng di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu, (19/5/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,KUDUS--Bupati Kudus HM Hartopo membolehkan obyek wisata tetap buka pada lebaran ketupat. Dengan ketentuan jumlah pengunjung dibatasi 30 persen.

Menurut Hartopo, pihaknya sudah melakukan pengawasan terhadap obyek wisata menjelang lebaran ketupat. Hasilnya, kata dia, jumlah pengunjung di obyek wisata tidak terlalu berkerumun.

"Yang menjadi sasaran pas lebaran ketupat kan di Bulusan. Nah, di Bulusan kita tutup. Kemarin disosialisasi dan pedagang-pedagang segera angkat kaki," kata Hartopo, Rabu, (19/5/2021).

Tradisi Bulusan itu sendiri, ucap dia, akan berlangsung secara sederhana. Tidak ada keramaian.

Hartopo menambahkan pihaknya tetap membuka obyek wisata di lebaran ketupat agar ekonomi tetap berjalan. Kendati Gubernur Jawa Tengah menyarankan obyek wisata ditutup.

Menurut Hartopo, obyek wisata boleh buka asal dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dia meminta pihak pengelola wisata menyiagakan satgas Covid-19 di pintu masuk. Mereka bertugas untuk screening pengunjung. Lalu di dalam obyek wisata ada satgas lagi yanh bertugas mengingatkan kepatuhan prokes kepada pengunjung. Satgas tersebut, kata dia, langsung bisa menegur pengunjung yang tidak pakai masker.

Selain itu juga, Hartopo meminta pihak pengelola selalu mengingatkan terkait 3 M saban 15 menit sekali.

"Hanya untuk wisata air kita tutup," tandasnya.(yun).

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved